5 Bahan Kuliner Termahal di Dunia

5 Bahan Kuliner Termahal di Dunia. Bagi sebagian orang, kuliner berkelas dengan acuan harga tinggi dapat menjadi sebuah kepuasan tersendiri saat menyantap dan menikmatinya. Mahal, merupakan sisi eksotis tersendiri untuk mendapatkan sepiring hidangan exclusive.

5 Bahan Kuliner Termahal di Dunia
Hidangan Emas : Tribun TRavel.

Harga kuliner mahal bisa sampai angka puluhan juta loh, bahkan lebih? Wow.. fantastis sekali, ya. Beruntung jika anda pernah mencicipi salah satu kuliner termahal di dunia, pasti sensasi rasanya tidak bisa dengan mudah untuk dilupakan?

Daripada penasaran, yuk kita bongkar saja 5 Bahan Kuliner Termahal di Dunia, siapa tahu salah satu pembaca blog ini berkesempatan untuk mencobanya 🙂

  1. Kaviar Almas. Pernah dengar kaviar kan? ya, benar. Kaviar adalah telur ikan yang dapat dijadikan bahan kuliner tergolong elit. Jika biasanya kaviar berasal dari telur ikan mas, berbeda dengan Kaviar Almas, yakni berasal dari telur ikan beluga yang terdapat di Iran. Harga telur ikan ini bisa mencapai 500an ribu rupiah lhoo.. wow.. bayangkan harga kulinernya berapa ya, kalau dimasak bersama bahan lain?
  2. Jamur Truffle Alba (Putih). Di Indonesia, pasti pernah mencicipi Sop Jamur kan? Nah jenis jamur ini hanya bisa ditemukan di wilayah Italia utara sana. Harga per kilogram, bisa mencapai milyaran rupiah lho. Nah, kamu mau masak Sup Jamur dengan bahan Truffle Alba Putih?
  3. Semangka Densuke. Hmm.. ini dia bahan kuliner buah yang muaaaahalnya minta ampyun dech!. Walaupun harganya tidak sampai berjuta-juta, tapi buah semangka (bukan semangat kakak) yang satu ini lebih malah dari buah semangka pada umumnya. Semangka Densuke bisa kita temukan di Jepang, kapan kita ke jepang? 🙂
  4. Melon Yubari. Masih jenis ragam buah-buahan, Melon ini juga tumbuh di Hokkaido, Jepang (lagi). Konon, harga melon ini pernah mencapai angka rupiah 300 jutaan. Kalau di Indonesia, bisa buat beli kebun melon berhektar-ketar kali ya 🙂
  5. Samundari Khazana. Jika diatas merupakan bahan kuliner, yang satu ini adalah sebuah sajian/hidangan kuliner berupa kari. Bahannya sendiri terdiri dari: Lobster, Kaviar, Siput Laut, Emas. Tidak ada yang istimewa dengan resep kari, isi hidangan yang membuatnya menjadi makanan mahal.

5 Bahan Kuliner Termahal di Dunia diatas, dapat ditemukan selengkapnya pada situs berita gaya hidup ternama.

Sekarang giliran pengalaman pembaca, hidangan kuliner mahal apa yang pernah dinikmati ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *