Tips Jualan Makanan di Bulan Ramadhan

Tips Jualan Makanan di Bulan Ramadhan. Pada tahun 2019 ini, Insha Allah bulan suci Ramadan 1440 H akan hadir bersama kita mulai tanggal 5 Mei. Semoga kita semua diberi umur panjang serta kesehatan untuk dapat menjalankannya secara khusyuk, Aamiin.

Khususnya umat muslim, akan banyak kebaikan yang didapat pada bulan suci ramadan. Amalan ibadah yang berlipat pahalanya, kenyamanan hidup bertoleransi yang terjaga, tidak terkecuali juga dari sisi rejeki sosial ekonomi, dengan hadirnya peluang usaha kuliner dadakan, yakni dengan berjualan makanan dan minuman untuk berbuka puasa setiap hari.

Tips Jualan Makanan di Bulan Ramadhan

Peluang bisnis makanan dan minuman buka puasa (biasa dikenal dengan takjil) tidak hanya dapat diraih oleh kaum muslimin/muslimah, namun siapa saja dapat meraihnya dengan indah, betapa agungnya bulan islam ini.

Ramadan Kareem 1440 H – 2019 M

Coba saja perhatikan, dari sekarang, mungkin beberapa yang akan berjualan di bulan ramadan sudah mulai bersiap. Baik jenis makanan atau minuman apa yang akan disajikan untuk dijual, tempat jualan beserta alat jual mungkin sudah dipersiapkan sejak hari ini. Apakah anda termasuk salah satu penjual yang sudah siap menyajikan hidangan takjil nanti?

Tips Jualan Makanan di Bulan Ramadhan

Nah.. jika sudah siap, mudah-mudahan dapat membantu, berikut saya coba sampaikan Tips Jualan Makanan di Bulan Ramadhan:

Jualan Diawal Bulan Ramadhan

Tipikal awal bulan suci ramadan, biasanya kebanyakan orang sudah bersiap diri, termasuk makanan serta minuman untuk kebutuhan makan sahur dan berbuka puasa. Jadi pada awal bulan, sebaiknya berjualan makanan yang bersifat ringan, seperti: snack, gorengan dan sejenisnya. Begitu juga dengan minuman.

Jualan Pada Pertengahan Bulan Ramadhan

Bagi yang memiliki rutinitas kerja, kebutuhan membeli makanan minuman biasanya sudah mulai meningkat, libur awal ramadan sudah usai, waktu untuk memasak kemungkinan juga sudah terbatas. Kita bisa mulai menjual jenis makanan dan minuman berat, seperti nasi beserta lauk, kolak, pisang ijo, snack dari bahan karbohidrat, serta minuman tambahan lain seperti es cendol, cincau dan sejenisnya.

Jualan Menjelang Akhir Bulan Ramadan

Tips utama, jika memang memiliki acara mudik, kiranya kita tidak perlu terlalu fokus lagi berjualan pada saat akan menjelang lebaran idul fitri. Ingatlah, berjualan pada bulan ramadan merupakan momen tambahan saja, paling utama tetap acara silaturahmi bersama sanak keluarga serta tetangga anda di kampung halaman.

Tips Jualan Makanan di Bulan Ramadhan

Demikian kiranya sekedar tips dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H. Semoga menjadi manfaat, selamat menjalankan Ibadah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *