Hiburan

Mandalika Ada Dimana? Ketahui Fakta Menarik tentang Tempat ini

Mandalika Ada Dimana? Ketahui Fakta Menarik tentang Tempat ini! Salah satu daerah yang saat ini paling sering dibicarakan adalah Mandalika. Tempat ini menjadi destinasi wisata favorit dari wisatawan baik luar negeri maupun dalam negeri.

Pasti banyak yang bertanya-tanya, Mandalika ada dimana? Mandalika merupakan kawasan wisata yang berada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Nah, apa saja fakta menarik tentang tempat ini? Berikut pembahasannya!

Mandalika Ada Dimana Ketahui Fakta Menarik tentang Tempat ini
Mandalika Ada Dimana Ketahui Fakta Menarik tentang Tempat ini | Foto Sirkuit MotoGP

Legenda Mandalika

Nama dari kawasan wisata dari Lombok ini diambil dari salah satu tokoh legenda suku Sasak yang memiliki nama Putri Mandalika.

Putri Mandalika disebut sebagai putri yang memiliki paras cantik jelita. Dari kecantikannya itulah yang membuat banyak laki-laki ingin mempersuntingnya. Sehingga Putri Mandalika mengumpulkan semuanya di Bukit Seger, tetapi ia malah terjun ke bawah Pantai Seger.

Hingga saat ini, legenda dari daerah Mandalika ini masih banyak dipercaya oleh masyarakat setempat. Hal ini dapat dilihat dari adanya upacara Bau Nyale yang diadakan setiap tahun dengan mencari cacing laut yang dipercaya sebagai Putri Mandalika. Hal inilah yang menarik banyak wisatawan baik mancanegara maupun lokal.

Destinasi Wisata Olahraga yang Selalu Ramai

Salah satu hal yang menarik wisatawan untuk datang ke Mandalika adalah karena Mandalika dijadikan sebagai wisata olahraga atau sport tourism. Tentu saja merupakan destinasi wisata olahraga yang ramai, hal ini dikarenakan Mandalika memiliki sirkuit MotoGP yang merupakan perhelatan balapan motor internasional.

Tak hanya karena terdapat sirkuit MotoGP saja, Mandalika juga sering menjadi tuan rumah untuk berbagai perhelatan olahraga, baik dari tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya adalah sebagai tuan rumah TNI-Mandalika International Marathon, Trip of Indonesia 2019, dan masih banyak lagi.

Pesona Desa Penghasil Kain Tenun

Berbeda dengan Jogja yang memiliki banyak sekali restoran terbaik di Jogja. Di Mandalika memiliki dua desa penghasil kain tenun terbaik bahkan sudah mendunia hingga Mancanegara. Kedua desa tersebut merupakan Desa Sade dan Desa Sukarara. Desa-desa tersebut menyajikan berbagai keindahan budaya dan adat yang dituangkan dalam secarik kain tradisional alias tenun khas Lombok.

Memiliki Kekayaan Alam yang Sangat Indah

Jika Anda mengetahui letak Mandalika ada dimana maka Anda tidak akan terkejut lagi dengan kekayaan alamnya yang sangat indah di sana.

Pulau Lombok memang terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat memanjakan mata. Oleh sebab itu, tidak heran jika Mandalika memiliki berbagai kekayaan alam, seperti pantai, bukit, dan lain sebagainya yang sangat menyenangkan.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai fakta menarik dari Mandalika. Setelah membaca artikel di atas, Anda sudah mengetahui Mandalika ada dimana.

Nah, untuk itu jangan ragu untuk melakukan perjalanan wisata menuju Mandalika, sebab banyak sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan. Tak hanya itu, Anda juga bisa berkunjung ke sirkuit MotoGP pertama di Indonesia yang berada di Mandalika.

Penutup: Mandalika Ada Dimana? Ketahui Fakta Menarik tentang Tempat ini

Semoga artikel yang membahasa tentang Mandalika Ada Dimana? Ketahui Fakta Menarik tentang Tempat ini, dapat bermanfaat, bahkan bisa menjawab pertanyaan Mengapa Anda perlu berkunjung ke Mandalika. Selamat berlibur!

Blogger Wanita. Menulis tidak hanya Senang. Tapi juga butuh. Menjadi sarana kebaikan berupa informasi bermanfaat, Adalah salah satu tujuan utamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.