6 Manfaat Raja Sayur Hutan

6 Manfaat Raja Sayur Hutan. Luar biasa kan namanya? Tidak main-main memang sayuran yang satu ini. Di Negara Jepang, terkenal dengan sebutan siRaja Sayur dari Hutan. Apa sih dia..? lanjutkan membaca artikel dibawah ya..

6 Manfaat Raja Sayur Hutan
Rebung Muda yang sudah dipotong

Setelah melihat gambar diatas, sudah tahu kan sekarang, apakah sayur yang menjadi raja hutan di jepang?

Benar, sayuran itu adalah Rebung. Orang Indonesia, pasti mengenalnya. Tunas akar bambu yang masih muda ini, biasa digunakan untuk bahan membuat makanan khas jaman dulu (jadul). Kalau kita tinggal di desa, rebung masih akan banyak ditemukan disekitar kebun bambu.

Diluar kamu suka atau tidak makan rebung, berikut adalah 6 Manfaat Raja Sayur Hutan, Rebung.

  1. Menurunkan Tekanan Darah
  2. Membantu kesehatan Pencernaan Tubuh
  3. Antioksidan
  4. Menjaga Kesehatan Jantung
  5. Sumber Protein
  6. Menurunkan Resiko Penyakit Kanker

Manfaat Rebung Untuk Tekanan Darah

Kalium dengan kadar tinggi pada rebung, dapat berguna bagi tubuh untuk membantu menurunkan tekanan darah. Bagi penderita hipertensi, mengkonsumsi rebung secara berkala dengan takaran yang cukup akan sangat bermanfaat.

Rebung Untuk Pencernaan

Memang repot jika sistem percernaan tubuh kita sudah terganggu, bukan? Melakukan aktivitas apa saja menjadi terhambat. Anda pernah mengalaminya? Cobalah konsumsi rebung, diketahui bahwa kandungan serat pada rebung cukup tinggi.

Rebung Dapat Membantu Sistem Kekebalan Tubuh

Belakangan, kita lebih mengenal dengan sebutan Antioksidan. Pada rebung, terdapat kandungan vitamin serta mineral yang bisa menunjang kinerja antioksidan tubuh menjadi lebih maksimal.

Perhatikan Kesehatan Jantung bersama Rebung

Ada riset yang mengatakan bahwa terdapat kandungan pitosterol dan fitonutrien didalam rebung. Ini sangat berguna dalam membantu stabilisasi kolesterol jahat pada tubuh. Sehingga bisa membantu melancarkan peredaran darah dalam tubuh kita.

Rebung Adalah Sumber Protein

Selain asam amino esensial yang tedapat didalam rebung, juga ada 2.5 gram protein bisa dimanfaatkan oleh tubuh, ketika kita mengkonsumsi 100 gram raja sayuran hutan ini.

Membantu Meminilkan Resiko Kanker

Ngeri ya kalau sudah mendengar penyakit ini, siapa sih yang mau mengidapnya?

Tidak hanya berdasarkan katanya, tapi memang beberapa studi klinis telah memberikan bukti bahwa pada rebung terkandung pitosterol seperti flavon, amilase, klorofil yang bisa membantu mengendalikan kanker dan mengurangi resikonya. Bahkan ada yang yakin bahwa Rebung bisa mencegah penyakit kanker secara dini.

6 Manfaat Raja Sayur Hutan

Banyak cara agar kita tidak menjadi bosan dalam mengkonsumsi Rebung, Salah satunya adalah makanan khas semarang, Lumpia (Loenpia), yang bisa anda pesan sebagai camilan bersama keluarga pada saat minum teh bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *