Pengertian Teknologi Wireless Aplication Protocol (WAP)

Pengertian Teknologi Wireless Aplication Protocol (WAP). Wireless Aplication Protocol (WAP) adalah sebuah teknologi aplikasi yang dibuat bagi para pengguna handphone untuk memberikan akses masuk kedalam internet. teknologi tersebut diciptakan pada 26 juni 1997. Sebelum mengenal teknologi WAP lebih dalam, marikenali dulu sejarahnya sampai teknologi tersebut akhirnya digunakan oleh seluruh masyarakat hingga pada hari ini.

Pengertian Teknologi Wireless Aplication Protocol (WAP)
Ilustrasi Arsitektur Wireless Aplication Protocol (WAP)

Awal Mula Tercipta-nya Teknologi Wireless Aplication Protocol (WAP)

Sebelum kemunculan teknologi WAP, pertama kali yang berani melakukan riset sebelum semua perusahaan mengikuti jejak-nya adalah perusahaan Ericson. Riset tersebut membahas mengenai bagaimana untuk mengembangkan sebuah protokol umum yang disebut Intelligent Terminal Transfer Protocol (ITTP).

Seiring dengan berjalan-nya waktu sebuah perusahaan handphone yang bernama Motorola, Nokia, dan Planet Unwired (Sekarang ini berubah nama menjadi Phone.com) mulai ikut mengembangkan konsep dari perusahaan Ericson tersebut.

Tidak lama setelah itu, sebuah perusahaan yang bernama Planet Unwired (Phone.com) berhasil menciptakan konsep baru yang bernama Device Markup Language (HDML) serta Handheld Device Transport Protocol (HDTP) berdasarkan dari konsep riset yang sudah pernah dilakukan.

Kedua konsep tersebut sebenarnya bisa disebutkan sebagai konsep HTML, karena kegunaan dari konsep tersebut adalah untuk memberikan dan memperlihatkan isi website situs internet yang terpilih, tentu dengan data transfer yang disesuaikan (sangat kecil).

Teknologi Wireless Aplication Protocol (WAP)
Teknologi Wireless Aplication Protocol (WAP)

Mengapa Wireless Aplication Protocol (WAP) Sangat Berguna ?

Teknologi WAP secara garis besar mempunyai kegunaan untuk memberikan sistem kepada gadget handphone. Sistem ini berguna untuk membuat sebuah handphone bisa mengakses dunia per-internet-an dengan bantuan konsep bahasa “HTML”.

Dengan begitu, gadget handphone bisa untuk mengakses suatu situs yang berada di internet tanpa harus menggunakan sebuah komputer.

Seperti yang diketahui, internet adalah sebuah tempat untuk mencari informasi yang lebih efektif,terutama dalam hal waktu dibandingkan dengan mencari informasi menggunakan sebuah buku atau hal semacam nya. Maka dari itu kedatangan teknologi WAP untuk gadget handphone bisa terbilang sangat berguna.

Kelebihan lain yang dimiliki teknologi Wireless Aplication Protocol (WAP) adalah sebagai berikut:

1. Mudah dibawa kemana-mana

Karena teknologi WAP rata-rata menggunakan gadget yang terbilang kecil, berarti mudah untuk anda bawa kemana-mana dalam setiap aktivitas apapun.

2. Memiliki Cakupan Akses yang luas

Akses yang dijangkau oleh teknologi WAP juga terbilang dapat menjangkau cukup luas.

3. Memberikan pelayanan yang cepat dan aman

Salah satu faktor penting yang membuat teknologi WAP menjadi sistem unggulan.

4. Memakai penggunaan data yang ramah

Teknologi WAP menggunakan sistem yang bisa untuk membuat data yang digunakan cukup kecil ketika melakukan selancar di internet.

5. WAP memiliki berbagai variasi alat

Beberapa variasi alat canggih yang dapat digunakan tersebut adalah : Handphone, Pager, PDA, dan lain sebagainya. Banyak variasi yang diberikan untuk mensupport teknologi tersebut.

Pengertian Teknologi Wireless Aplication Protocol (WAP)

Sbobet Menggunakan Program WAP Untuk Menciptakan “SBOBET WAP”

Sbobet WAP adalah sebuah program yang dikembangkan oleh perusahaan Sbobet dengan memanfaatkan program Wireless Application Protocol.

Wap sbobet asia mempunyai kegunaan untuk memberikan akses kepada pengguna yang menginginkan penggunaan data yang kecil.

Menggunakan data yang kecil adalah kelebihan nomor satu yang dimiliki oleh program Wireless Application Protocol (WAP). Jadi, jika pengguna ingin mengakses situs menggunakan data yang kecil berarti otomatis pengguna harus memilih Sbobet untuk bermain di dalamnya.