#AyoHijrah Bersama Bank Muamalat Indonesia

#AyoHijrah Bersama Bank Muamalat Indonesia. Sebuah pengalaman pribadi, pastilah memiliki makna tersendiri, bagi siapa saja, termasuk saya. Jika pembaca saat ini sering mengenal kata Hijrah terucap dari banyak orang yang ditemui, maka jangan heran, bahkan lebih cenderung untuk diikuti, karena hijrah, bermakna menuju sesuatu yang lebih baik.

Lalu kenapa bersama Bank Muamalat Indonesia? Nanti kita simak pada bagian akhir ya.. karena yang terpenting pada tulisan ini adalah ingin bercerita sebuah pengalaman pribadi menakjubkan terkait dengan Makna Hijrah itu sendiri.

#AyoHijrah Bersama Bank Muamalat Indonesia
Siluet Perempuan, oleh Aliko Sunawang. Mewakilkan sebagai ilustrasi berfikir tentang hijrah, serta bagaimana cara menjalankan dengan istiqomah.

Pengalaman Sebelum Hijrah

Jika dinikmati secara detail, waktu sebelum melakukan hijrah amatlah terisi dengan berbagai kesibukan yang dapat menghasilkan (hasil = uang/materi). Bikin ini, buat itu, jualan apa saja sebisanya. Seharian bisa full dengan aktivitas menawarkan atau membuat sesuatu untuk ditawarkan kepada orang lain.

Lupa dengan satu aktifitas yang saat itu saya anggap kecil, bahkan remeh. Salat. Bukan berarti tidak ada pengingat, Allah SWT sebenarnya telah memberi pertandaNYA lewat teman sekitar yang mengajak pengajian dan aktifitas bermanfaat lainnya. Namun dorongan untuk berangkat, masih kalau dengan keinginan membuat resep kue baru. Maka hilanglah kesempatan-kesempatan baik itu.

Sehingga pada titik tertentu, semua yang saya coba ikhtiarkan tidak juga menuai hasil yang diharapkan, malahan yang lebih terasa adalah, sudah banyak waktu diluangkan, namun sedikit saja hasil yang didapatkan.

Titik Awal Hijrah

Awalnya hanya bertanya-tanya tanpa menemukan jawaban yang pasti. Mengapa jadi seperti ini, padahal apa yang dilakukan sudah cukup maksimal. Saat itulah, Alhamdulillah saya dipertemukan Allah SWT dengan ayat ini :

وَلَنَبْلُوَنَّكُمْ بِشَيْءٍ مِنَ الْخَوْفِ وَالْجُوعِ وَنَقْصٍ مِنَ الْأَمْوَالِ وَالْأَنْفُسِ وَالثَّمَرَاتِ ۗ وَبَشِّرِ الصَّابِرِينَ
Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.

Sejenak, saya menyesal, karena pemahaman saya mengatakan: bahwa Allah SWT sebenarnya sudah memperingatkan, namun tidak begitu saya indahkan. Maka DIA berhak jika akan mengambil apa yang ada pada diri saya saat itu.

#AyoHijrah Bersama Bank Muamalat Indonesia.

#AyoHijrah Bersama Bank Muamalat Indonesia

Sejak saat itulah, saya mulai lebih mementingkan kegiatan yang bernilai religi dibanding materi. Dan masih karena Allah SWT, saya dipertemukan dengan Bank Muamalat Indonesia, walaupun saat ini belum menjadi nasabah, namun InsyaAllah saya tertarik untuk menjadi nasabahnya, kelak.

#AyoHijrah, merupakan gerakan yang digaungkan oleh Bank Muamalat Indonesia, sebagai Bank Syariah murni, Bank Muamalat ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama selalu meningkatkan diri ke arah yang lebih baik dalam segala hal. Islam bukan hanya agama yang mengatur hubungan kita dengan Sang Pencipta, tapi juga merupakan jalan hidup (way of life) sehingga #AyoHijrah juga mengajak untuk menjalani hidup sesuai tuntunan Islam yang baik dan berkah.

Bank Muamalat Indonesia juga bekerja mandiri, tidak menginduk kepada bank lain dalam mengelola aset perbankan berdasarkan prinsip-prinsip syariah Islam, dengan tetap memiliki fasilitas serta kelebihan seperti bank lainnya, dalam hal teknologi dan pelayanan.

Nah.. Subhanallah, lengkap sudah jadinya. Ketika saya diberikan pengalaman serta hidayah oleh Allah SWT untuk hijrah menuju arah yang lebih baik untuk semua lini kehidupan, dipertemukan dengan Bank Muamalat Indonesia (BMI). Alhamdulillah.. Jika ini waktu terbaik bagi saya, InsyaAllah saya segera akan menjadi nasabah Bank Muamalat, Mohon do’anya ya pembaca.

Bank Muamalat, Bank Syariah Pertama di Indonesia.

Anda mau juga memiliki momen hijrah terbaik dalam hidup? yuk.. bersama-sama ke Bank Muamalat Indonesia, siapa tahu kita ketemuan disana.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *