Kuliner

3 Jenis Hidangan Lezat Saat Easter Brunch

3 Jenis Hidangan Lezat Saat Easter Brunch ini, cocok dinikmati saat libur paskah di rumah. Agar tak bosan, tentu anda selalu ingin menyiapkan momen khusus bagi keluarga tercinta, apalagi jika semua anggota keluarga dapat berkumpul, ketika libur hari besar misalnya. Easter Brunch, bisa menjadi pilihan untuk menciptakan suasana hangat saat paskah.

Perkara hidangan, tentu harus disiapkan sesuai kondisi saat tersebut, namun tak boleh sembarangan. Karena salah memilih hidangan khusus di saat momen khusus, bisa jadi malah akan merusak suasana. Mengapa memilih tren Easter Brunch sebagai sarana menikmati hidangan bersama keluarga? Berikut adalah cerita singkat tentang Brunch, ya.

3 Jenis Hidangan Lezat Saat Easter Brunch
Menikmati Hidangan Easter Brunch

Sekilas Tentang Konsep Hidangan Brunch

Setelah merangkum dari beberapa sumber, Hariyanti Personal Blog dapat segera menyimpulkan bahwa istilah Brunch dapat diartikan sebagai konsep hidangan untuk sarapan dan makan siang (breakfeast dan lunch). Biasanya, hidangan brunch bisa disajikan antara lepas jam 11 siang sampai jam 15 sore. Kebiasaan menyantap hidangan brunch ini muncul pertama kali dari kebiasaan orang Inggris kelas atas, lho.

Walaupun di Indonesia kebiasaan brunch ini kerap ditemui sebagai aktivitas sarapan, namun seiring perkembangannya, saat ini sudah mulai muncul kebiasaan sesuai konsep waktu makan yang sebenarnya. Berikut adalah beberapa saran berupa 3 Jenis Hidangan Lezat Saat Easter Brunch, untuk Anda :

Menu Hidangan Easter Brunch Rendah Kalori

Prinsip utamanya, hidangan brunch disajikan setelah sarapan, sebelum dan setelah makan siang dan sebelum santap makan sore/malam. Jadi, menu makanan yang akan dihidangkan tentu sebaiknya tidak terlalu berat. Salah satunya adalah bisa menerapkan menu makanan rendah kalori, contohnya seperti :

  • Aneka Jenis Puding Rendah Kalori
  • Bubur atau Roti Oatmeal
  • Pancake Diet
  • Dll

Menu Hidangan Easter Brunch Vegetarian

Jika anda dan keluarga menyukai menu makanan vegetarian, aneka resep hidangan yang terbuat dari sayuran juga dapat disajikan sebagai pilihan, antara lain seperti :

  • Aneka Tumisan Sayuran
  • Bakso atau Mie Ayam materi bahannya terbuat dari sayur
  • Makanan bakar seperti sate jamur dan sejenisnya
  • Sup vegetarian, seperti sup jagung
  • Dan masih banyak lagi

Menu Makanan Sehat Lainnya

Saat menyediakan waktu khusus pada momen Easter Brunch bersama keluarga, tentu ada juga yang orangtuanya ikut hadir bersama kita. Nah, ini juga perlu disesuaikan. Semisal saja orangtua memiliki keluhan penyakit khusus seperti diabetes, hidangan yang akan disajikan juga perlu memperhatikan makanan pantangan bagi orangtua. Seperti misalnya :

  • Aneka Kue atau Bolu olahan dengan bahan oatmeal
  • Jenis hidangan dengan bahan daging tak berlemak
  • Minuman hangat berupa dark chocolate
  • Dan sebagainya

3 Jenis Hidangan Lezat Saat Easter Brunch

Selain makanan, jangan lupa juga menyiapkan sajian minuman istimewa pada saat suasana Easter Brunch. Seperti jus buah atau dalgona, misalnya. Atau dapat disesuaikan dengan musim. Saat musim hujan, minuman hangat sehat pasti akan sangat cocok mendukung suasana.

Semoga artikel tentang 3 Jenis Hidangan Lezat Saat Easter Brunch bisa bermanfaat serta dapat membantu membuat suasana menjadi lebih nyaman saat liburan paskah anda bersama keluarga ya. Selamat mencoba!.

Blogger wanita. Senang mencoba resep masakan, terutama makanan Indonesia. Sesekali nonton film, termasuk drama korea. Menerima pesanan kuliner homemade.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *