Bisnis

5 Ide Peluang Bisnis Properti Di Pusat Kota

5 Ide Peluang Bisnis Properti Di Pusat Kota — Alhamdulillaah, ya! di Negara kita tercinta ini, bisnis properti masih merupakan peluang usaha yang cukup menjanjikan untuk dijalankan, bahkan hampir untuk setiap kota. Apalagi, di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan kota lainnya di Indonesia.

5 Ide Peluang Bisnis Properti Di Pusat Kota
5 Ide Peluang Bisnis Properti Di Pusat Kota — NONI.web.id

Bahkan menariknya, walaupun mencoba membangun jenis bisnis properti yang sama dengan sebelumnya, tetap akan memiliki peluang yang sama-sama berpotensi menguntungkan, asalkan dikonsep dengan ulang menyesuaikan kebutuhan serta pasar yang baru.

Berikut adalah 5 Ide Peluang Bisnis Properti di Pusat Kota :

  1. Persewaan Hunian Sementara
  2. Jual Beli Rumah
  3. Working Space
  4. Gedung Serbaguna
  5. Food Space

Kelima ide bisnis properti tersebut, masih layak serta memiliki peluang keuntungan signifikan untuk dicoba dijalankan di pusat kota, baik dalam skala kecil maupun besar. Agar lebih detail, mari kita coba membahasnya satu persatu, ya.

#1 Persewaan Hunian Sementara

Walaupun bagi kebanyakan orang ini merupakan bisnis yang mainstream, tapi nyatanya memiliki usaha sewa hunian sementara seperti rumah kontrakan, apartemen, homestay, kos hingga hotel untuk tempat menginap harian, masih menjadi incaran para pemilik modal usaha, dari dulu sampai sekarang.

Tak sedikit orang yang kemudian melakukan investasi dengan membeli hunian jadi di area yang memiliki fasilitas serta kemudahan mengakses pusat kota, untuk dijadikan rumah sewa.

Fasilitas Eco Park Tersedia di Citra Maja Raya
Gambar Ilustrasi Eco Park via CitraMajaRaya.com – 5 Ide Peluang Bisnis Properti Di Pusat Kota

Seperti kemudahan fasilitas akases yang tersedia Citra Maja Raya. Lokasinya yang dekat dengan Stasiun KRL serta Bandara Internasional, secara langsung akan mempermudah penghuninya dalam beraktivitas kerja maupun keperluan kunjungan bisnis ke luar kota. Belum lagi fasilitas premium lain yang tersedia di sana, seperti dekat dengan pusat perbelanjaan, sarana umum pendidikan, pusat layanan kesehatan hingga area khusus sebagai tempat liburan keluarga berupa pusat hiburan.

Aset Properti seperti ini, bisa dijadikan sebagai peluang bisnis sewa Apartemen atau Homestay.

#2 Jual Beli Rumah

Dengan kemudahan baik sarana maupun prasarana yang tersedia, siapa yang tak ingin memiliki rumah di pusat kota, bukan? Apalagi kebetulan rumah tersebut mudah diakses dari segala tujuan. Selain untuk keperluan tempat tinggal pribadi, rumah di pusat kota dapat juga dijadikan sebagai aset mahal sebuah investasi bisnis.

Itulah sebabnya, harga properti termasuk rumah di pusat kota, tergolong lebih bersaing. Faktor inilah yang bisa menjadikan salah satu sebab berbisnis sebagai agen jual beli rumah di pusat kota memiliki peluang keuntungan yang menjanjikan.

#3 Working Space

Bisnis ini sebenarnya mulai trending hampir bersamaan dengan saat mulai bermunculan startup bisnis digital di Indonesia. Seperti layanan antar, kurir online, teknologi finansial dan lain sejenisnya. Termasuk juga startup bisnis berupa jasa makelar aset properti.

Modal yang diperlukan untuk memulai serta menjalankan bisnis ini memang bernilai lumayan cukup besar. Namun dengan semakin berkembangnya era teknologi digital seperti saat ini, prospek bisnis sewa working space menjadi semakin patut untuk dipertimbangkan.

#4 Gedung Serbaguna

Jika kebetulan Anda memiliki beberapa lahan besar. Mencoba bisnis sewa gedung patut dilirik juga. Prospeknya saat ini tidak terbatas hanya disewakan untuk acara tertentu saja, seperti pernikahan misalnya. Namun, bisa juga menjadi aset bisnis dengan income lebih teratur, seperti disewakan untuk rapat kantor dan lain sebagainya.

Bahkan, jika dilengkapi dengan fasilitas premium berbasis teknologi canggih, bisnis sewa gedung mungkin saja bisa bergerak lebih maju ke jenis persewaan studio untuk pembuatan film.

#5 Food Space

Bisnis makanan. Termasuk salah satu peluang bisnis sepanjang masa. Siapa yang tidak butuh kulineran, bukan?

Namun, bukan berarti karena Anda tak ahli dalam memasak, tidak bisa terjun di bidang bisnis kulineran. Sebagai pemilik modal atau bahkan jika mempunyai lahan khusus dengan lokasi strategis, bisa saja Anda manfaatkan sebagai peluang bisnis properti dengan membangun Food Space Area, kemudian menyewakannya.

Jadi, dari kelima ide peluang bisnis di atas, sekiranya mana yang paling memungkinkan untuk segera Anda coba? Selamat mencoba, ya. Semoga artikel 5 Ide Peluang Bisnis Properti Di Pusat Kota ini bermanfaat.

Blogger perempuan. Mempublikasikan konten tentang Gaya Hidup, Bisnis, Kulineran, Parenting, Hiburan, Fashion, Beauty, Teknologi di Personal Blog NONI.web.id. Silahkan Hubungi : info@noni.web.id, untuk kerja sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.