Teknologi

Cara Pasang WiFi Rumah Unlimited Tanpa Kabel

Cara Pasang WiFi Rumah Unlimited Tanpa Kabel. WiFi rumah unlimited tanpa kabel menjadi rekomendasi terbaik untuk Anda yang bekerja dari rumah dengan kebutuhan kuota internet cukup banyak. Dengan memasang Wi-Fi di rumah, pengeluaran biaya untuk kebutuhan internet Anda akan lebih hemat dan jaringan bisa lebih stabil. Selain itu, Anda bisa secara bebas mengakses aplikasi apa saja yang Anda butuhkan tanpa perlu takut memakan kuota banyak, karena Wi-Fi Unlimited memiliki akses aplikasi tidak terbatas.

Pasang WiFi Tanpa Kabel Dengan Mudah

Bagaimana cara memasang wifi ? Sebenarnya pemasangan Wi-Fi ini bisa Anda lakukan sendiri. Tetapi untuk lebih amannya, dalam pemasangan alatnya Anda bisa meminta bantuan petugas provider Wi-Fi untuk memasangkan alatnya di rumah Anda. Untuk sistemnya Anda bisa memanfaatkan laptop Anda sebagai modem router untuk membagikan Wi-Fi di rumah. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Pasang WiFi Rumah Unlimited Tanpa Kabel
Menikmati Jaringan Wifi Unlimited Praktis Tanpa Kabel
Cara Pasang WiFi Rumah Unlimited Tanpa Kabel

5 Cara Mudah Pasang WiFi Tanpa Kabel dari Laptop Anda

Waktu dibutuhkan untuk membaca : 7 menit

  1. Menggunakan CMD

    Menggunakan CMD

    CMD atau Command Prompt, merupakan sebuah program yang ada di komputer atau laptop yang bisa membantu Anda dalam pemasangan Wi-Fi di rumah. Karena pengaturan pemasangan Wi-Fi ini tidak ada di pengaturan dengan proses langsung.

  2. Tombol Window + R

    Tombol Windows plus R

    Tekan tombol Windows dan huruf R pada keyboard laptop secara bersamaan.

  3. Gunakan Fitur NETSH

    netsh wlan set hostednetwork mode =allow ssid=namaHotspot key=Password

    Ketika sudah muncul sebuah jendela, Anda bisa memasukkan perintah “netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=NAMANETWORK key=PASSWORD“. Pastikan merubah “NAMANETWORK” dan “PASSWORD” sesuai dengan yang Anda inginkan. Lalu tekan ENTER.

  4. Nyalakan Network Wi-Fi

    netsh WLAN start hostednetwork

    Untuk menghidupkan jaringan wifi pada network laptop yang telah disetting tadi, lakukan dengan perintah “netsh WLAN start hostednetwork”.

  5. Selesai

    Cara Pasang WiFi Rumah Unlimited Tanpa Kabel

    Jika proses di atas tadi Anda jalankan tanpa kendala, maka saat ini koneksi internet menggunakan Wi-Fi tanpa kabel sudah dapat dicoba dengan perangkat lainnya.

WiFi sangat memudahkan Anda mengakses aplikasi apa saja di rumah dengan lancar tanpa perlu takut menghabiskan kuota banyak. Ketika memasang Wi-Fi Anda bisa memiliki IndiHome sebagai provider Wi-Fi terpercaya dan sudah banyak yang membuktikan kemudahan Wi-Fi-nya.

Cara Pasang WiFi Rumah Unlimited Tanpa Kabel

Dengan pemasangan Wi-Fi menggunakan Cara Pasang WiFi Rumah Unlimited Tanpa Kabel, Anda juga akan lebih mudah ketika membutuhkan layanan internet untuk suatu hal, seperti ketika ingin download game bola, ini sangat mudah Anda dapatkan dan tidak akan khawatir kehabisan kuota internet.

Nah, mudah bukan? dengan mengetahui informasi Cara Pasang WiFi Rumah Unlimited Tanpa Kabel, tentu akan membuat kita semakin nyaman dalam berselancar secara online tanpa perlu membeli kabel tambahan untuk memperluas jaringan koneksi internet di rumah. Gak ribet deh pokoknya! Selamat mencobanya sendiri di rumah.

Blogger wanita. Senang mencoba resep masakan, terutama makanan Indonesia. Sesekali nonton film, termasuk drama korea. Menerima pesanan kuliner homemade.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *