Puding Mawar Kaca Cantik Merona

Pengalaman membuat Puding Mawar Kaca Cantik Merona ini sebenarnya tidak sengaja. Saya memang gemar mencoba resep kuliner termasuk kue maupun aneka puding.

Sembari waktu senggang browsing timeline instagram, eh kok ketemu puding cantik ini, langsung saja semangat untuk mencari resep dan cara membuatnya.

Untuk resep, tahu kan ibu-ibu, pasti engga berasal dari satu sumber, sama seperti saya, mencari beberapa cumber resep, yang salah satunya dapat dari cookpad. Tapi jangan terus seharian hanya cari resep ya.. karena yang paling penting itu praktek membuatnya, bukan sibuk mencari resepnya saja 🙂

Pengalaman membuat Puding Mawar Kaca Cantik Merona
Sajian Snack Puding Mawar Kaca

Puding Mawar Kaca Cantik Merona. Taraaaa.. gambar diatas adalah hasil karyaku 🙂

Karena kemudian ada pesanan untuk acara pengajian di Masjid Sekitar tempat tinggal, maka si kece puding kaca mawar mendapat teman kue sus strawberry segar 🙂

Menurut Wikipedia Indonesia, Puding adalah sebutan untuk hidangan penutup yang umumnya dibuat dari bahan-bahan yang direbus, dikukus, atau dipanggang. Istilah puding juga dapat dipakai untuk berbagai jenis pai yang berisi campuran lemak hewan, daging, atau buah-buahan yang dipanggang, direbus, atau dikukus.

Pada umumnya, puding dengan bahan baku susu (yogurt), tepung maizena, tapioka, atau telur dihidangkan setelah didinginkan lebih dulu. Puding seperti ini bisa memiliki rasanya manis dengan menggunakan perisa coklat, karamel, vanila, atau dengan buah-buahan.

Puding agar-agar dibuat dengan mencampur agar-agar bersama susu, tepung maizena, atau telur kocok. Puding agar-agar sering dihidangkan dengan saus yang disebut vla. Saat ini sudah terdapat tepung puding instan yang memudahkan orang membuat puding karena hanya perlu dicampur susu atau air lalu dipanaskan diatas kompor.

Kalau kamu, sudah bisa membuat puding mawar kaca apa belum yaaa…. ?