Trend Model Busana Muslim Anak Syari

Trend Model Busana Muslim Anak Syari. Menjelang pertengahan awal tahun 2020, tepatnya pada bulan april, umat muslim akan memasuki bulan ibadah ramadhan serta bulan kemenangan idul fitri 1441 H. Tentunya, mulai banyak kaum wanita dan anak-anak yang menyiapkan busana muslim syar’i.

Trend Model Busana Muslim Anak Syari
Fashion Anak Muslimah

Mengapa Busana Anak Harus Syar’i ?

Seorang muslimah yang baik, sudah sewajibnya mengenakan pakaian sesuai syariah Islam. Untuk membiasakannya, tidak ada salah jika mendidik sedari masa kanak-kanak untuk segera memahami bagaimana cara berpakaian yang baik sesuai kaidah islami.

يَا بَنِي آدَمَ قَدْ أَنْزَلْنَا عَلَيْكُمْ لِبَاسًا يُوَارِي سَوْآتِكُمْ وَرِيشًا
“Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan”.

(QS. Al A’raf: 32)

Secara khusus, bagi muslimah sudah tercantum adab pasti dalam hal berpakaian :

  • Menutup Aurat
  • Tidak berfungsi sebagai perhiasan
  • Jenis kain tebal
  • Tidak membentuk lekukan tubuh
  • Lebar serta longgar

Mengapa Perlu Menyesuaikan Fashion ?

Sebagai orang tua, tentu kita lebih memahami karakteristik anak masing-masing, setiap individu putera-puteri kita tentu memilki perbedaan, termasuk juga kenyamanan dalam hal berpakaian. Namun demikian, tujuan utama mengajarkan berpakaian syar’i tetap harus tercapai.

Jadi, sebaiknya memang perlahan, mulailah dengan model pakaian yang paling disukai anak. Semisal dalam hal warna, bahan pakaian, dan sebagainya. Sembari sedikit-sedikit menanamkan cara berpakaian model fashion yang syari namun tetap enak dipakai anak.

Trend Model Busana Muslim Anak Syari

Model trend fashion syar’i yang insyaAllah akan selalu digemari antara lain sebagai berikut :

  1. Casual Syar’i
    Berpakaian syar’i dengan gaya kasual, akan terlihat lebih trendi yang cocok bagi anak-anak hingga remaja bahkan sampai dewasa.
  2. Party Gamis Syar’i
    Bukan berarti mengajarkan kemewahan kepada putera-puteri kita, namun nuansa pesta disini lebih mengarah kepada maksud supaya tampak lebih elegan.
  3. Longdress Syar’i
    Masih berkutat pada tampil dengan kesan elegan, berbusana muslim panjang menjuntai akan cocok bagi anak remaja beranjak dewasa. Terlihat lebih sopan dan terjaga kehormatannya.
  4. Simple Syar’i
    Tahu sendiri kan, anak-anak? berpakaian serba cepat biasanya paling disukai. Untuk model seperti ini, mungkin kita perlu membuat pakaian anak muslimah dengan menjahit sendiri. Selain bisa menentukan ukuran, bahan yang nyaman, bisa menjadi pilihan.

Anda punya pendapat lain? silahkan kemukakan melalui kolom komentar yang tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *