Hiburan

3 Destinasi Wisata Madura Ini Seperti Surga

Jangan tanya apakah sudah pernah ke surga atau belum, ya.. karena kita tidak akan bercerita tentang itu! Begitulah kebanyakan orang berkisah serta mengungkapkan sebuah keindahan dunia, seperti halnya saat liburan wisata ke suatu tempat. Apa saja lokasi wisata indah tersebut? Yuk.. baca informasi 3 Destinasi Wisata Madura Ini Seperti Surga sampai selesai, ya.

Oh iya, jika kamu adalah seorang Travel blogger, ada baiknya destinasi Wisata Madura ini disimpan sebagai catatan kunjungan berikutnya. Agar kamu bisa menjadi bagian penerus informasi untuk ikut memajukan destinasi wisata nasional di Indonesia.

3 Destinasi Wisata Madura Ini Seperti Surga

3 Destinasi Wisata Madura Ini Seperti Surga
Ilustrasi : 3 Destinasi Wisata Madura Ini Seperti Surga

1. Gili Labak di Tenggara Madura

Awal tahun 2020, tempat wisata Gili Labak, yakni sebuah pulau kecil yang berada tepat di sebelah tenggara pulau Puteran ini memang mulai cukup viral. Secara wilayah administratif, pulau gili labak (dikenal juga dengan nama giri labak) ini, terletak di Desa Kombang, Kecamatan Talango. Sebagai wisata bahari, tempat ini juga dikenal sebagai surganya Sumenep!.

Bagi wisatawan yang baru pertama kali akan berkunjung, rute yang perlu ditempuh juga cukup mudah. Dengan jarak kurang lebih sekitar 10 kilometer dari pusat kota sumenep, biasanya pelancong akan diarahkan melalui pelabuhan Kalianget, agar rute yang ditempuh cukup mudah serta lebih nyaman.

Serunya lagi, perjalanan dari pelabuhan ke pulau gili labak, bisa dilanjutkan dengan perahu layar yang tersedia disewakan oleh warga atau jasa wisata setempat. Jadi, kesan perjalanan menuju lokasi akan terasa seperti berlayar dengan perahu sendiri.

2. Puncak Ratu Pamekasan

Berbeda nuansa dengan lokasi wisata sebelumnya, destinasi Wisata Madura di Puncak Ratu Pamekasan ini akan memanjakan pengujungnya dengan panorama keindahan serta kesegaran udara perbukitan. Tak hanya pesona alamnya yang masih terasa begitu asri, di tempat ini juga tersedia banyak spot foto menarik yang bisa segera kita unggah ke social media.

Rute yang perlu ditempuh untuk segera memiliki koleksi swa foto dengan gaya “duduk syantiq di tepian sebuah ketinggian sembari memandang ke ujung surga” ini, tidaklah sulit. Wisatawan cukup bertanya pada penduduk sekitar pamekasan dengan maksud akan ke destinasi wisata puncak ratu pamekasan di Desa Tebul Barat Dusun Mongging.

Maka dengan sigap akan langsung diberikan petunjuk perjalanan dengan rute tempuh berkisar 30 menitan saja dari pusat kota Pamekasan, Madura. Dengan berlaku hanya biaya tiket parkir kendaraan hingga Rp. 5000 saja, lokasi ini sudah pasti cocok sebagai tempat singgah pelepas lelah sebelum melanjutkan perjalanan berikutnya.

3. Wisata Madura Pulau Mamburit

Sebagai warga negara yang terkenal dengan maritim kelautan, kita harus bisa menikmati segala pesona bahari yang dimiliki sendiri, dong! benar, bukan? Ini juga berarti tak perlu datang jauh-jauh ke negeri seberang sana hanya untuk menikmati kesan serta memiliki pengalaman bercengkrama dengan panorama di bawah laut.

Luar biasanya, pulau Mamburit ini termasuk salah satu dari deretan pulau menakjubkan di Jawa Timur, lho. Uniknya lagi, kita tidak akan merasa menjadi sebagai orang asing saat berada di pulau mamburit. Mengapa demikian? karena di pulau ini sudah dihuni oleh masyarakat dari suku yang beragam, seperti dari Jawa, Madura, Bugis hingga Kalimantan.

3 Destinasi Wisata Madura Ini Seperti Surga — Mana yang pertama akan kamu kunjungi?

Kalau aku sendiri sih, sepertinya sangat ingin dan tertarik untuk segera bisa berkunjung ke pulau Gili Labak, dech! hihihi.. selain lebih suka dengan nuansa alam berupa laut, juga perjalanan naik perahu layar sepertinya akan menjadi sebuah pengalaman yang unik dan seru. Kalau kamu?

Yup, benar. Artikel 3 Destinasi Wisata Madura Ini Seperti Surga, memang berisi tentang informasi secara umum saja. Karena jujur saja ketiganya belum pernah aku kunjungi. Profil destinasi wisata di atas, aku dapatkan dari seorang teman yang sudah pernah kesana dan sempat bercerita pengalamannya yang mengungkapkan bawah 3 Destinasi Wisata Madura Ini Seperti Surga.

Semoga suatu waktu nanti, bisa merasakan sendiri pengalaman melancong ke wisata madura di gili labak, puncak ratu pamekasan dan pulau mamburit serta destinasi Wisata Madura yang lain.

Blogger Wanita. Menulis tidak hanya Senang. Tapi juga butuh. Menjadi sarana kebaikan berupa informasi bermanfaat, Adalah salah satu tujuan utamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.