Personal

3 Tips Bijak Membeli Avanza Bekas

3 Tips Bijak Membeli Avanza Bekas. Mengapa ini tetap perlu? karena di luaran sana akan anda jumpai beberapa jenis maupun tipe mobil avanza bekas. Cermat serta tepat dalam memilih mobil bekas jenis avanza, akan membuat anda tak menyesal setelah membelinya. Berikut kami rangkum beberapa tips penting yang dapat anda jadikan referensi informasi sebelum memutuskan untuk segera membeli mobil bekas.

1. Kenali Secara Detail UNIT SPESIFIK Mobil Avanza Bekas

Yang pasti, jangan terlalu terburu langsung membeli mobil (jenis merk dan tipe apapun, termasuk avanza bekas). Pahami dengan teliti UNIT SPESIFIK mobil yang akan menjadi milik anda nanti. Beberapa hal penting yang perlu anda teliti sebelum membeli mobil avanza bekas adalah sebagai berikut :

3 Tips Bijak Membeli Avanza Bekas
Tips Membeli Mobil Avanza Bekas
  1. Kapasitas Mesin Mobil : Semisal anda akan menggunakan mobil untuk keperluan aset kantor, tentu kapasitas mobil juga perlu disesuaikan. Apalagi, jika mobil ini nantinya akan dipergunakan sebagai mobil keluarga dengan aneka macam kebutuhan jarak tempuh serta area. Untuk mudik lebaran, misalnya.
  2. Bahan Bakar : Walaupun ini terlihat sederhana, namun sangat perlu untuk dapat anda sesuaikan sebelum memutuskan membeli mobil bekas avanza.
  3. Status Kepemilikan Mobil : Ini juga tak boleh main-main, anda harus mengetahui mobil ini dengan berapa pemilik. Terkait dengan surat kendaraan sangat riskan jika anda tak memeriksanya terlebih dahulu secara teliti.
  4. Masa Berlaku STNK : Lain lagi dengan membeli mobil baru, saat meminang mobil bekas, masa berlaku Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), perlu dicek secara teliti dan benar. Pastikan nomor kendaraan sesuai dengan surat kendaraannya. Terkait dengan pajak yang harus anda bayar selanjutnya, masa berlaku stnk sangat perlu anda ketahui.
  5. Tahun Pembuatan Kendaraan : Nah, ini biasanya akan terkait erat dengan berapa harga yang harus anda bayar untuk sebuah kendaraan yang akan dibeli. Kenali dengan baik kualitas mobil avanza secara teliti menurut tahun pembuatannya, agar mobil yang anda beli sesuai dengan uang yang akan anda keluarkan nanti.
  6. Kilometer : Sebagian orang biasanya mempertimbangkan ini sebagai kelayakan sebuah mobil bekas, termasuk merk avanza. Ada juga yang percaya bahwa semakin kecil nilai kilometer kendaraan, maka semakin baik serta layak kualitas mobil yang dijual.
  7. Sistem Transmisi : Ini masih ada hubungannya dengan tahun pembuatan kendaraan. Anda tentu mengenal kedua model transmisi mobil, yakni : manual dan otomatis (matic). Nah, sesuaikan dengan kebutuhan ya.. jangan sampai kemudian anda menyesal membeli mobil bekas dengan transmisi manual, padahal anda tidak bisa melakukannya.

2. Pilih Mobil Bekas Dengan Informasi Detail Yang Lengkap

Tak ada masalah jika anda akan melakukan transaksi pembelian mobil secara offline. Tentu anda akan dapat melihat mobil yang akan anda beli terlebih dahulu. Namun bagaimana jika anda membelinya secara online? Berikut adalah beberapa informasi penting yang harus anda ketahui pada ulasan tentang 3 Tips Bijak Membeli Avanza Bekas.

  • Penjual (pemilik mobil sebelumya) dapat memberikan foto mobil lengkap secara detail dari segala sisi pandang : depan, belakang, atas, bawah, semua interior serta eksteriornya. Lebih baik lagi, jika tersedia foto tipe 360 derajat.
  • Penjual dapat memberikan informasi mobil secara umum dengan gamblang. Artinya, anda bisa lebih mengenali kelebihan bahkan kekurangan mobil bekas tersebut. Teliti seperti apa spesifikasi serta fitur dan informasi tambahan lain seperti modifikasi dan lain sebagainya.

Tersedia Alamat Jelas serta Lengkap

Jika perlu, buat janji terlebih dahulu untuk sekedar bertanya tentang detail mobil yang akan anda beli. Appointment bisa saja dilakukan secara online atau paling tidak tersedia showroom khusus yang digunakan sebagai sarana jual beli mobil bekas, seperti yang tersedia pada situs mobil88.astra.co.id.

3 Tips Bijak Membeli Avanza Bekas

Dan yang tak kalah penting, pastikan anda mendapatkan jaminan garansi serta uang kembali. Membeli mobil, walaupun dalam kondisi bekas tetap memerlukan biaya besar selain harga yang nantinya akan disepakati bersama. Jadi, jika ada fasilitas garansi tersebut, transaksi anda menjadi lebih nyaman serta aman. Biasanya, memang fitur garansi ini sudah tersedia secara otomatis saat anda membeli mobil di showroom maupun online.

Semoga 3 Tips Bijak Membeli Avanza Bekas ini dapat meminimalisir resiko kecil maupun besar saat anda membutuhkan kendaraan berupa mobil bekas. Mobil adalah sebuah aset yang memiliki resiko penyusutan barang. Pastikan ini tak terlalu berdampak besar kepada anda, bahkan hingga dapat menjadi sebuah kerugian.

Blogger wanita. Senang mencoba resep masakan, terutama makanan Indonesia. Sesekali nonton film, termasuk drama korea. Menerima pesanan kuliner homemade.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *