Personal

Akhirnya Bisa Menampilkan Iklan Adsense

Akhirnya Bisa Menampilkan Iklan Adsense di blog. Ini merupakan pengalaman pertama. Jadi, artikel ini tidak akan membahas bagaimana panduan pasti supaya bisa diterima di Google Adsense secara teknis, ya. Namun paling tidak, informasi ini bisa sebagai referensi gambaran apa yang NONI.web.id coba agar bisa menampilkan iklan di blog, seperti blogger yang lain.

Akhirnya Bisa Menampilkan Iklan Adsense
sumber : Google Adsense

Alasan Ingin Bisa Menampilkan Iklan Google

Bagi sebagian blogger, termasuk juga blog ini. Menampilkan iklan google termasuk sesuatu hal yang tidak mudah. NONI.web.id sendiri sudah beberapa kali mencobanya dengan mengikuti panduan serta tutorial yang tersedia. Baik dari pengalaman blogger lain yang sudah berhasil, maupun dari situs resmi Google Adsense.

Sudah pasti, alasan seorang blogger ingin menampilkan iklan google pada blognya adalah agar memiliki keuntungan. Nah, keuntungan ini tidak hanya sebatas mendapatkan uang dari penghasilan menayangkan iklan saja lho, mau tahu? Begini uraian singkatnya, ya.

Keuntungan Mendapat Penghasilan Tambahan

Faktanya, google adsense akan memberikan pendapatan dari iklan yang tayang dan diklik dari situs blog kita. Nilai nominalnya beragam, mulai dari 1 Rupiah hingga nilai tertentu yang cukup fantastis. Sependek yang sudah NONI.web.id baca, sudah banyak yang bahkan akhirnya berhasil menjadikan pendapatan dari iklan google ini sebagai salah satu penghasilan tetap bulanan.

Keuntungan Mendapatkan Kepercayaan

Sebagai seorang blogger, salah satu penghasilan yang juga bisa didapatkan adalah dengan menjadikan blognya sebagai sarana publikasi marketing bisnis online. Caranya macam-macam, ada yang menulis konten promosi, membuka jasa konsultasi aset digital dan menjual jasa lain yang masih berhubungan dengan dunia teknologi dan informasi.

Mendaftar akun Google Adsense untuk kemudian dapat disetujui hingga bisa memasang iklan, juga diperlukan syarat tertentu. Sebagian besar ketentuan ini juga mengharuskan blog kita tunduk pada persyaratan yang menunjukkan bahwa blog kita memang dikelola secara serius dengan konten yang tidak merugikan siapapun.

Misalkan, konten blog harus unik serta menarik, tidak melanggar peraturan serta undang-undang yang berlaku di negara pemilik blog, pengakses blog maupun advertiser sebagai pemilik iklan. Ketentuan dan syarat lengkap dapat diakses menggunakan situs resmi yang memuat informasi Kelayakan Penayang Iklan Google Adsense.

Jadi kesimpulan besarnya, saat blog kita dapat menayangkan iklan google, maka sudah dipastikan bahwa situs blog sudah sesuai dengan ketentuan tersebut. Ini tentu akan menambah kepercayaan dari calon pengiklan langsung yang tertarik bekerja sama dengan blog.

Cerita Pengalaman Singkat Diterima Google Adsense

Sesuai dengan janji di awal artikel, beberapa hal yang dilakukan oleh NONI.web.id agar bisa diterima untuk dapat menayangkan Iklan Google adalah sebagai berikut :

1. Membuat halaman profil, kontak, kebijakan privasi serta sanggahan (disclaimer)

Ini tidak terlalu sulit, bahkan untuk konten halaman khusus privacy policy dan disclaimer sudah tersedia di internet. Membuatnya juga cukup mudah, kita hanya perlu menuliskan alamat blog, kontak email, kemudian secara otomatis sistem akan memberikan konten yang berlaku secara umum. Lihat halaman Generator Privacy Policy Online.

Walaupun demikian, sebaiknya memang dibaca terlebih dahulu secara lengkap konten tersebut sebelum dimuat, jika diperlukan, tambahkan sesuai dengan kebutuhan kebijakan privasi khusus yang berlaku pada situs blog pribadi kita.

2. Mengisi Konten Blog Secara Berkala

Ini juga gampang. Apalagi jika kita sudah memastikan diri untuk terjun langsung secara maksimal untuk mengelola blog agar menjadi aset bisnis pribadi. Mengisi konten (update) secara berkala sudah tentu menjadi sesuatu hal wajib, bukan?

Berkala di sini bukan berarti harus setiap hari, ya. Sesuaikan saja dengan kemampuan. Karena mesin pencari dan juga pengakses blog, biasanya akan lebih menyukai konten yang diupdate secara fokus pada waktu tertentu daripada sepekan update, lalu beberapa bulan kemudian tidak ada informasi terbaru sama sekali.

Tipsnya juga mudah, salah satunya adalah dengan memanfaatkan fitur draft. Jadi, jika sedang punya banyak ide konten, tulis saja segera, walaupun tidak langsung dipublikasikan.

3. Ikuti Semua Saran Bawaan Google Adsense

Namun jangan buru-buru, ya. NONI.web.id saja menunggu beberapa bulan sebelum akhirnya memutuskan untuk mendaftar pada layanan Iklan Google. Artinya seperti ini, paling tidak siapkan dulu blognya hingga 15-25 artikel, misalnya. Kemudian barulah mencoba daftarkan blog.

Saat mengajukan pendaftaran, pastikan tidak merubah saran default yang sudah tersedia. Seperti pemasangan iklan otomatis, pengaturan tayangan mobil friendly dan sebagainya. Ini akan ditemukan saat mendaftar akun nanti. Silahkan dicoba sendiri, ya.

Alhamdulillaah. Akhirnya Bisa Menampilkan Iklan Adsense.

Seperti yang terlihat di blog, saat ini sudah tampil iklan google. Semoga ini merupakan awal yang baik bagi NONI.web.id kedepannya. Punya cerita pengalaman yang berbeda terkait menampilkan iklan adsense di blog?

Blogger Wanita. Menulis tidak hanya Senang. Tapi juga butuh. Menjadi sarana kebaikan berupa informasi bermanfaat, Adalah salah satu tujuan utamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.