Teknologi

Cara Mendapatkan Cuan dari Blog

Cara Mendapatkan Cuan dari Blog pribadi dengan status pemula seperti saya ini, sebenarnya tak terlalu sulit juga untuk dicoba. Asalkan ada peluang, kesempatan untuk mencoba, serta keyakinan kuat untuk meyakini bahwa sebuah usaha tidak akan pernah mengingkari hasilnya. Ini adalah pengalaman pertama saya dapat menghasilkan keuntungan berupa uang mulai $25 USD.

Pengalaman Dapat $25 US Dollar dari Blog

Baiklah, agar tulisan ini tidak dianggap sebagai umpan klik (clickbait), maka saya akan langsung bercerita tentang pengalaman pertama kali mendapat cuan (keuntungan) berupa uang senilai $25 USD dari blog ini.

Cara Mendapatkan Cuan dari Blog
Begini Cara Mendapatkan Cuan dari Blog

Awalnya, saya mendapat informasi tentang sebuah marketplace influencer ini dari beberapa akun di social media, terutama twitter, facebook dan youtube. Lalu setelah pemberi informasi tersebut menyampaikan hasilnya, maka saya langsung saja tertarik untuk ikutan mendaftar serta mengikuti petunjuk agar segera mendapatkan bayaran berupa uang dollar.

Tugasnya Cukup Mudah dan Langsung Mendapat $5 USD pertama

Ya, pertama kali pembayaran yang dapatkan adalah 5 dollar saja. Dan benar-benar dibayarkan. Ini terbukti pada saldo yang tertera pada akun influencer milik saya tersebut. Namun saya masih penasaran. Karena pembayaran minimal yang dapat dicairkan saat itu adalah senilai $25 USD. Jadi, saya coba ikuti job selanjutnya yang ditawarkan.

Dan benar terbukti. Setelah saya kerjakan sebuah tugas berupa ulasan tentang website game online, saya langsung mendapatkan fee senilai $100 USD, setelah tulisan saya tersebut disetujui dan diterima. Waaah.. cukup banyak ini buat saya!. Lihat apa yang saya kerjakan pada artikel blog dengan judul : “Cara Sederhana Kenalkan Literasi Digital Pada Anak“.

Pengalaman Dapat $25 US Dollar dari Blog
Gambar ini adalah bukti bahwa saya mendapatkan penghasilan senilai lebih dari $25 USD.

Kamu Juga Bisa! Mau Coba?

Beneran kok. Cara Mendapatkan Cuan dari Blog itu, gampang banget! apalagi bagi kamu yang sudah terbiasa ngonten. Berikut pengalaman tahapan saya saat mendaftar sampai dapat cuan :

  1. Daftar Akun Sebagai Influencer — GUNAKAN TAUTAN INI Untuk mendaftar, atau tekan gambar banner Trusted Blogger yang tersedia pada sidebar blog.
  2. Lengkapi profil hingga memiliki nilai 100% (jangan lupa masukkan alamat blog dan akun social media) — Kamu baru akan bisa mendapatkan job setelah profilmu lengkap.

Setelah kedua tahap pendaftaran di atas selesai. Download aplikasi intellifluence di smartphone kamu. Biasanya, kamu akan langsung mendapatkan job berupa menyampaikan ulasan untuk aplikasi tersebut. Ini akan bernilai $5 USD. Sependek yang sudah pernah saya alami sendiri, langsung diterima kok ulasan kamu nantinya.

Jika tahapan ini sudah sukses, maka tunggu beberapa hari, biasanya kamu akan langsung mendapatkan tugas baru untuk menulis ulasan pada blog pribadi kamu. Saya sendiri mendapatkan job pertama senilai $100 USD, semoga kamu bisa lebih besar ya!.

Peluang Datangnya Cuan Untuk Blogger

Baiklah, sekarang kita sampai pada pembahasan secara umum ya. Oh iya, sebelum dilanjut, saya ingin sedikit menjelaskan mengapa di tulisan ini saya menggunakan kata Cuan. Setelah saya coba mencari referensi dari berbagai sumber di internet, kata cuan, dapat berarti keuntungan, atau sesuatu yang memiliki nilai laba.

Dengan memiliki sebuah aset digital pribadi berupa blog, peluang untuk mendapatkan keuntungan baik secara finansial maupun non finansial, sebenarnya cukup beragam. Beberapa cara yang saat ini cukup populer dilakukan oleh para blogger adalah sebagai berikut :

Sebagai Aset Digital Personal Branding

Bicara branding, sudah dapat dipastikan tujuan akhirnya adalah penjualan. Dengan memaksimalkan blog pribadi sebagai sarana untuk mendapatkan personal branding, akan banyak keuntungan (cuan) yang bisa diraih. Salah satunya adalah menjual produk maupun melayani jasa tertentu, sesuai keahlian.

Toko Online Instant

Entah itu pengguna blogspot, wordpress maupun platform blog yang lain. Faktanya, blog saat ini juga dapat “ditampilan” dengan menggunakan beberapa desain tertentu. Salah satunya dijadikan sebagai website online shop dengan menampilkan seluruh produk yang akan dijual maupun jasa yang ingin ditawarkan kepada target audiens dengan memanfaatkan internet sebagai sarana digital marketing.

Sarana Silaturahmi Digital

Ini juga sumber cuan! Keuntungannya bahkan banyak sekali. Dengan memanfaatkan blog sebagai “modal” untuk bergabung di beberapa forum bisnis online maupun komunitas blog. Tahapan awal, biasanya kita akan memiliki beberapa pengalaman baru, teman baru, bahkan mentor. Nah, dari situlah kita akan mendapat keuntungan berupa perkenalan hingga informasi peluang bisnis yang sesuai dengan kriteria blog.

Cara Mendapatkan Cuan dari Blog

Jadi, mari berbagi informasi terkait apa saja yang menurut Kamu dapat bermanfaat dengan memiliki sebuah blog pribadi, termasuk mendapat cuan online. Saya yakin, setiap orang pasti memiliki pengalaman menarik tersendiri. Jika berkenan, silahkan sampaikan pengalaman apa saja yang pernah kamu dapatkan, ya. Siapa tahu dengan menjadi sarana manfaat baik orang lain, kamu juga semakin sering mendapatkan cuan dari blog.

Terima kasih telah bersedia membaca. Semoga menjadi manfaat yang baik untuk kita semua. Salam #MamaTekno!

Blogger Wanita. Menulis tidak hanya Senang. Tapi juga butuh. Menjadi sarana kebaikan berupa informasi bermanfaat, Adalah salah satu tujuan utamanya.

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *