Hiburan

5 Genre Drama Korea Paling Banyak Ditonton

Selain nonton drakor (drama korea) kesayangan yang sesuai dengan kesukaan, menikmati serial drama korea yang lagi viral serta sedang ditonton banyak orang, tentu akan menjadi lebih seru, bukan? bisa jadi topik ngobrol seru juga saat hangout bareng. Nah, biar nggak ketinggalan, berikut adalah 5 Genre Drama Korea Paling Banyak Ditonton yang perlu #MamaTekno coba jadikan list tontonan, ya.

5 Genre Drama Korea Paling Banyak Ditonton
5 Genre Drama Korea Paling Banyak Ditonton ~ NONI.web.id

5 Genre Drama Korea Paling Banyak Ditonton Sepanjang Masa

1. Cinta dan Romantisme

Drama korea (drakor) dengan genre kisah cinta dan romantisme ini memang berada pada urutan paling populer jika dibandingkan dengan genre yang lainnya. Salah satu penyebabnya bisa jadi karena penikmat serial drama korea lebih dulu didominasi oleh para kawula muda. Genre ini biasa dikenal juga dengan istilah melodrama.

Walaupun berkisah tentang percintaan, tak melulu tentang kisa cinta dua sejoli muda-mudi lho, banyak juga drakor dalam genre cinta yang mempersembahkan serial kisah romantis dalam keluarga hingga jalinan kisah romansa persahabatan atau kisah cinta terhadap sesama manusia.

Saat ingin mencari drama korea yang asik untuk ditonton, penulis blog tak pernah kesulitan mendapatkan serial drakor apa yang sedang populer dan viral. Salah satunya bisa langsung berkunjung ke situs atau blog review drakor. Di sana, kita bisa langsung tahu drakor apa saja yang bagus serta disukai para penggemarnya.

2. Drama Korea Genre Aksi

Tak kalah menarik seperti kisah romantika dan cinta, drakor dengan genre aksi/action juga termasuk salah satu yang sering populer dan banyak digemari sebagai tontonan serial drama korea yang menghibur.

Walaupun biasanya mengambil ide cerita yang tidak terlalu rumit seperti kisah keseharian, namun kreatifitas yang dimiliki seperti menyuguhkan aksi laga dan kepahlawanan yang dipersembahkan cukup bisa menghasilkan sebuah petualangan yang menarik serta bikin penasaran penontonya.

3. Horor

Sependek yang penulis tahu, drama korea dengan genre horor, pilihannya memang tak terlalu banyak jika dibandingan dengan dua genre sebelumnya. Ya, agak aneh juga sih.. kan kebanyakan aktor/aktris korea itu ganteng dan cantik, masa iya mau dibuat menyeramkan, jadi gimanaaa gitu, iya enggak? hihihihi.

Namun mungkin karena kebutuhan agar industri Film Korea tetap dapat menjangkau semua kalangan penontonnya, maka drakor dengan genre horor tetap ada sebagai pilihan. Kalau #MamaTekno sendiri, drakor horor apa nih yang jadi favorit untuk ditonton sendirian atau bersama keluarga?

4. Serial Drama Korea Komedi

Nah, ini dia sepertinya drakor yang juga banyak disukai serta ditonton oleh penggemar serial drama korea. Apalagi saat pandemi, banyak sekali judul drakor yang kemudian menjadi viral. Salah satu diantaranya adalah Vincenzo, pasti #MamaTekno tahu deh, iya kan….?

Mungkin karena saat pendemi kita juga butuh hiburan berupa tontonan yang ringan dan segar, sehingga drakor bergenre komedi ini cukup dicari untuk ditonton. Bahkan, hingga saat ini drama korea komedi termasuk salah satu genre yang boleh dibilang populer sepanjang masa.

Uniknya, genre komedi ini biasanya semakin kaya ide cerita serta alurnya, karena disuguhkan dengan mencapurkan unsur aksi, horor hingga kisa cinta yang romantis.

5. Medikal / Medis

Salah satu kelebihan drama korea adalah selalu dengan ide pokok cerita tentang keseharian yang mudah dicerna oleh penontonnya. Namun, dibuat secara apik sehingga mendapatkan alur klimaks dan anti-klimaks yang mampu menggugah rasa.

Termasuk ide cerita tentang dunia medis ini. Maka tak heran jika beberapa serial drama korea dengan genre medis juga cukup mendapat penggermar yang tidak sedikit serta mampu mendapatkan rating yang tinggi. Seperti Hospital Playlist, misalnya. Drakor yang berkisah tentang persahabatan 5 dokter yang berkelakuan konyol ini, cukup sangat menghibur penggemar drama korea bergenre medis.

5 Genre Drama Korea Paling Banyak Ditonton — Mana yang paling disukai?

Dari kelima genre drakor ini, mana nih yang paling sering ditonton dan menjadi favorit #MamaTekno? Atau mungkin terbiasa random saja, yang penting ceritanya bagus? atau mungkin juga ada genre yang belum tersampaikan di sini? Silahkan chit-chat di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah artikel ini, ya.

Semoga informasi tentang 5 Genre Drama Korea Paling Banyak Ditonton bisa memudahkan untuk mencari tontonan serial drakor (drama korea) yang asik sebagai teman hiburan di saat senggang. Kalau masih memerlukan informasi lain, tenang saja.. sekarang mudah kok mencarinya di situs Film Korea maupun di blog review drakor yang memang khusus membahas tentang drama korea.

Nah, selamat berburu serial drama dan film korea yang menarik sebagai tontonan, yaaa…

Blogger Wanita. Menulis tidak hanya Senang. Tapi juga butuh. Menjadi sarana kebaikan berupa informasi bermanfaat, Adalah salah satu tujuan utamanya.

14 Komentar

  • Dila

    Kalau saya paling suka drama korea genre komedi-romantis karena bagaimanapun nonton itu adalah aktifitas menghilangkan stres. Jadi pengen ketawa-tawa dengan bumbu romantis. Pernah nonton genre action kayak vagabond, capek nontonnya, wkwk.

  • Sarieffe

    Wah, mungkin bisa kasih rekomendasi drama Korea bergenre cinta atau action mba? Aku juga suka yg genrenya sejarah atau yang berhubungan sama dinasti Joseon

  • Jiah Al Jafara

    Kalau aku yang paling disuka ya komedi romance. Mau action, horor, medical, pokoknya wajib komedi. Yang asli horor atau thriller, mundur dulu. Nunggu hati bener-bener siap #Halah

  • Nurrahmah Widyawati

    Drakor emang seru banget loh ditonton. Aku salah satu penikmatnya. Biasanya banyak lesson learned gitu yg bisa dipetik. Petikan percakapannya biasanya juga indah. Aku sendiri suka genre romantic comedy yang happy ending sih. Karena pingin nonton tanpa mikir berat & sedih2an lama. Hahahaha

  • antung apriana

    kalau saya nonton drakor biasanya yang banyak diomongin, mbak. hehe. trus sekarang karena sudah ada layanan ott kebanyakan drakor yang ditonton ya yang ada di ott yang saya berlangganan. kalau nggak langganan bhai deh kayaknya kecuali benar-benar seru. heu

  • Amir

    Aku sih belum pernah nonton drama Korea karena enggak hobi aja. Pernah nonton sekali aja, itu pun gak sengaja pas lagi ngantri. Katanya ending drama Korea itu gak bisa ditebak. Itu katanya yang bikin penasaran dan yang membedakan dengan drama lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.