Parenting

3 Tips Cara Menyusui Bayi yang Tepat

Cara Menyusui Bayi yang Tepat. Menyusui bayi lebih dari sekadar masalah nutrisi, tetapi juga tentang memberi kenyamanan. Menyusui seorang anak yang baru lahir perlu melakukan kontak mata dan menggendong bayi adalah cara yang bagus untuk meningkatkan ikatan batin antara anak dan ibu.

Cara Menyusui Bayi yang Tepat

Waktu menyusui bisa menjadi saat yang tepat untuk berbicara dengan si kecil. Menyusui memberi bayi banyak manfaat kesehatan. Buat Anda yang bingung dengan cara menyusui seorang bayi yang tepat, 3 tips di bawah ini bisa sedikit menjawab kebingungan bayi.

Tips untuk Menyusui Bayi

1. Memilih Posisi Menyusui

Anda dapat memilih posisi apa pun yang Anda inginkan, apakah itu posisi duduk atau berbaring. Posisi harus menjadi salah satu hal yang memberi Anda kenyamanan ketika sedang menyusui si kecil.

Banyak orang menyusui sambil menggendong di buaian, dengan posisi duduk tegak atau hanya duduk biasa. Cobalah menggendong bayi dalam buaian karena itu memungkinkan Anda menemukan posisi terbaik ketika menyusui.

2. Buat Bayi Merasa Nyaman Saat Menyusui

Selain Anda nyaman ketika menyusui bayi, pastikan pula kalau si kecil juga nyaman posisinya ketika Anda susui. Anda dapat menggunakan sofa atau bantal agar leher dan punggung sang bayi nyaman.

Anda dapat membeli bantal khusus untuk mengurangi ketegangan ketika pertama kali menyusui anak. Bantal yang dibuat khusus untuk menyusui bisa menjadi senjata bagi kebanyakan ibu.

3. Letakkan Bayi Secara Benar

Anda harus bisa melakukan direct breastfeeding dengan benar agar karena salah satu bagian terpenting dalam menyusui adalah keduanya nyaman. Artinya, semua kembali ke posisi Anda dan si kecil yang diatur dengan sebaik mungkin.

Bayi harus setinggi perut dengan posisi dagu ke payudara. Jika bayi bengkok atau kepalanya menoleh, maka hal itu tidak hanya membuatnya lebih sulit untuk mendapatkan ASI, tetapi juga dapat membuat puting Anda sakit.

Gunakan satu tangan untuk menangkup payudara bayi. Bayi harus membuka mulutnya cukup lebar untuk memasukkan sebagian besar jaringan areola (bagian payudara yang lebih gelap) ke dalam mulut. Saat bayi melakukan ini, tarik ia lebih dekat ke payudara dan perhatikan ia saat menyusu.

Cara Menyusui Bayi yang Tepat

Memang menyusui bayi untuk pertama kalinya cukup rumit, namun hal ini tidak akan bertahan lama setidaknya sampai 6 bulan. Ketika sang anak sudah menginjak 6 bulan , maka Anda perlu perhatikan menu mpasi 6 bulan pertama.

Cara Menyusui Bayi yang Tepat : Selain menu makanan dan pola menyusui, Anda juga harus perhatikan popok sang anak. Yuk, lengkapi kebutuhan popok sang anak hanya dengan Merries, brand popok berkualitas dan terjangkau.

Blogger Wanita. Menulis tidak hanya Senang. Tapi juga butuh. Menjadi sarana kebaikan berupa informasi bermanfaat, Adalah salah satu tujuan utamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *