Happy hypoxia Merebak, Alat Oximeter Banyak Dicari.

Happy hypoxia Merebak, Alat Oximeter Banyak Dicari. Sepertinya kita memang sedang dalam episode banyaknya cobaan dan ujian. Sejak mulai mewabahnya virus corona-covid19 di Indonesia. Belakangan, muncul beberapa kasus happy hypoxia yang menjadi salah satu penyebab kematian baru, terutama pada pasien yang sudah terjangkit positif virus corona ini.

Happy hypoxia Merebak, Alat Oximeter Banyak Dicari.
Berita Tentang merebaknya gejala Happy hypoxia

Pengetahuan Dasar Tentang Happy Hypoxia

Happy hypoxia adalah penurunan kadar oksigen dalam darah. Kondisi tersebut membuat seseorang mengalami masalah dalam pernapasan berupa sesak napas atau dispnea.

halodoc.com

Seperti yang dilansir oleh situs Halodoc, kondisi dimana organ vital tubuh kita mengalami kekurangan oksigen ini disebut juga dengan istilah silent hypoxia. Cukup mematikan, bahkan pada kasus tertentu pada pasien covid-19, dapat menyebabkan kematian segera.

Kenali Gejala Awal Happy hypoxia

Tindakan cepat tanggap, sangat dibutuhkan pada kondisi seperti ini. Jangan anggap jika menemukan gejala ini pada tubuh anda maupun teman dan keluarga :

  • Kulit pada sekitar ujung jari berubah warna menjadi biru
  • Demikian pula perubahan kulit terjadi pada area sekitar bibir
  • Batuk
  • Perubahan detak denyut jantung (bisa lebih cepat atau melambat)
  • Sangat pusing (pada ketahanan tubuh tertentu, dapat menyebabkan pingsan)
  • Sesak (alur napas menjadi lebih sulit, pendek serta terbatas)

Dengan status positif maupun tidak terjangkit virus corona, segera bawa ke fasilitas kesehatan terdekat dengan segera jika menemukan kasus ini.

Gejala diatas merupakan kondisi yang dapat terlihat secara kasat mata. Dimana sebab utamanya adalah berkurangnya kadar oksigen pada tubuh, seperti disampaikan di atas. Nah, untuk hal ini tentu tidak kelihatan. Lalu bagaimana cara mengetahuinya? Saat ini ada alat yang bisa dipakai untuk memeriksanya, Oximeter.

Informasi Umum Terkait Oximeter

Oximeter (Pulse oximetry), adalah sebuah alat dengan metode non-invasif yang dapat digunakan untuk membantu memantau saturasi oksigen seseorang. Acuan yang perlu digaris-bawahi adalah : tingkat kenormalan kandungan oksigen dalam tubuh seseorang berkisar antara 95 hingga 100%. Sehingga jika di tes menggunakan oximeter mendapatkan nilai dibawah 90%, maka segeralah bada kepada tim medis/fasilitas kesehatan terjangkau yang terdekat dengan anda.

Bagi yang memiliki kemampuan, membeli Oximeter mungkin dapat dilakukan. Namun demikian jangan lupa dengan tips dibawah ini :

  1. Dampingi dengan seseorang yang mengerti alat kesehatan.
  2. Belilah Oximeter dengan harga yang logis.
  3. Pelajari dengan baik cara menggunakan oximeter.
  4. Tanyakan bagaimana menggunakan Oximeter kepada apoteker, dokter, maupun tenaga ahli di tempat anda membeli Oximeter tersebut.
  5. Gunakan Oximeter hanya untuk keluarga inti saja.

Happy hypoxia Merebak, Alat Oximeter Banyak Dicari. — TETAP TENANG —

Itinya, jangan panik dengan apa yang baru saja terjadi, pahami dengan perlahan namun segera ambil tindakan sesuai dengan apa yang diperlukan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda dan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *