Konsumsi Sayuran Ini Agar Tetap Cantik Saat New Normal

Konsumsi Sayuran Ini Agar Tetap Cantik Saat New Normal. Apalagi anda yang kesehariannya sebagai wanita karir, masa normal baru tentu menjadi tantangan tersendiri bagi profesi anda untuk tetap tampil maksimal. Termasuk diantaranya adalah menjaga penampilan wajah serta kulit.

Konsumsi Sayuran Ini Agar Tetap Cantik Saat New Normal
Gambar Oleh: Aravind kumar.

Saat ini kita akan beraktifitas sesuai anjuran protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintan. Namun demikian, bukan berarti karena memakai masker kita kemudian tidak memperhatikan kesegaran wajah serta kulit agar tetap dengan kesan segar, enerjik dan semangat sepanjang hari.

Merawat Kecantikan Kulit Dengan Sayuran Hijau

Bukan suatu pekerjaan yang sulit terutama bagi wanita, apalagi dengan hobi memasak. Cukup konsumsi beberapa sayuran pilihan sesuai kesukaan, anda sudah bisa menjaga kecantikan kulit dari dalam bersama nutisi yang terkandung pada sayuran hijau segar. Sayuran tersebut antara lain adalah :

Asparagus

Dengan kandungan alkalin yang tinggi, menjadikan asparagus dapat membantu menjaga keseimbangan pH pada kulit kita. Sehingga masalah kulit wajah terutama jerawat dan flek hitam tidak akan mudah singgah di wajah kita. Masaknya juga tidak sulit, cukup ditumis saja misalkan. Mudah kan?

Mentimun

Ketika masih kecil, penulis blog sering makan mentimun bersama krupuk. Tak disangka, ternyata mentimun juga memiliki ragam manfaat untuk kesehatan kulit, apalagi jika anda sering bekerja di luar ruangan, karena kandungan vitamin A, C serta potassium yang terdapat pada mentimun, bisa membantu menjaga kondisi kulit akibat sengatan terik matahari.

Pernah jajan kuliner atau mungkin menikmati hidangan pada sebuah pesta dan tersaji lengkap bersama mentimun? Biasa disingkirkan atau bahkan dibuang? Mulai sekarang jangan ya.. kenapa? karena sudah tahu manfaat mentimun untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Berani Makan Mentimun?

Selada Air

Nah, kalau sayuran yang satu ini, salah satu yang menjadi favorit saya. Kandungan rahasia berupa asam oleat, bisa menjaga kulit wajah kita supaya tetap tampak halus dan bersih lho. Seperti sedikit disampaikan diatas tadi, tetap pakai masker, tapi, pssstt.. tidak seluruh bagian wajah anda tertutupi bukan? Mau telihat bersih serta halus? Mulailah konsumsi selada air dong!.

Sebagai bocoran, karena selada air merupakan salah satu jenis sayuran kesukaan. Saya biasa menghidangkan kepada keluarga berpa Tumisan Sederhana dicampur dengan cabai rawit. Memasaknya mudah kok. Cukup tumis bersama irisan bawang putih dan merah, tambahkan sedikit daun salam lalu campurkan cabai rawit setelah akan matang, hidangkan!.

Bayam

Banyak yang bilang, kalau bayam adalah sayuran sejuta umat. Ya, mungkin karena mudah didapat, bayam juga termasuk salah satu sayuran yang hampir semua suka. Apalagi jika anda memiliki putera-puteri yang sedang dalam masa perkembangan aktif.

Sudah menjadi rahasia umum, kandungan Vitamin A pada bayam, dapat membantu meredakan inflamasi pada jerawat. Jadi tak perlu khawatir jika anak anda sering berkeringat saat bermain bersama temannya.

Demikian juga dengan vitamin E serta zinc yang terkandung pada bayam. Ini bisa membantu menjaga kulit dari dari paparan sinar UV lho. Anak anda suka makan bayam? Biarkan bermain dengan maksimal!.

Konsumsi Sayuran Ini Agar Tetap Cantik Saat New Normal

Selain uraian diatas yang lebih kepada perilaku untuk menjaga kulit dari dalam dengan mengkonsumsi sayuran, ikhtiar memanjakan kulit dari luar juga cukup penting untuk dilakukan. Pergi ke Gloskin Aesthetic Clinic Tebet, adalah salah satu cara jitu untuk anda yang kebetulan tinggal di kawasan Ibukota Jakarta.

Tidak perlu khawatir, menjaga kulit kita tetap sehat, cantik dan segar dari luar dengan layanan klinik tidak akan menganggu aktifitas pada saat new normal kok. Kenapa? karena saat ini ada aplikasi keren, namanya Halodoc. Sebuah aplikasi yang bisa dijadikan asisten pribadi anda dalam hal layanan kesehatan mandiri, termasuk diantarnya untuk merawat kulit wajah.

Pembaca blog tidak berada di Jakarta? Tenang.. klinik kecantikan kulit seperti pada informasi diatas yang didirikan oleh  dr. Nanang Masrani ini, telah memiliki lebih dari 10 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Temukan salah satunya di kotamu, ya!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *