Fashion

Pakai Jilbab Bukan Penyebab Rambut Hijab Rontok

Pakai Jilbab Bukan Penyebab Rambut Hijab Rontok!. Sebagian wanita, bisa jadi masih beranggapan bahwa memakai jilbab akan menyebabkan Rambut Hijab Rontok. Anda juga? Awalnya, saya juga sempat berpikiran seperti itu. Namun setelah beberapa kali mendapat informasi dari sumber ahli, ternyata pemakaian hijab bukan faktor utama rontoknya rambut. Bahkan kalau saya kaji lebih dalam, justeru bukan hijabnya yang menjadi sebab, namun lebih kepada perilaku kita saat berbusana islami yang kemudian menjadikan rambut rontok saat berhijab.

Pakai Jilbab Bukan Penyebab Rambut Hijab Rontok
Berhijab, bukan penyebab rambut menjadi rontok.

Lalu, apa saja sih fakta utama sebagai penyebab rambut rontok saat memakai hijab? Semoga uraian singkat di bawah ini dapat mencerahkan serta bisa membantu keyakinan kita semua untuk selalu tetap memakai jilbab setiap saat.

4 Fakta Perilaku Penyebab Rambut Rontok Saat Berhijab

Pakai Jilbab Bukan Penyebab Rambut Hijab Rontok — Agar lebih baik, mari kita mulai dari diri sendiri ya, supaya kita menjadi lebih tahu bagaimana sebaiknya agar rambut tak rontok saat memakai pakaian islami, termasuk hijab.

1. Mengikat Rambut Menggunakan Karet Gelang

Praktis memang, karet gelang mudah kita temukan. Perilaku ini sering terjadi saat anda harus teburu-buru pergi dan pakai jilbab. Padahal, mengikat rambut dengan karet gelang dapat menyebabkan ikatan rambut menjadi terlalu kencang, ini bisa membuat rambut cepat rontok. Sebaiknya, selalu siapkan karet untuk mengikat rambut dari bahan yang lebih lentur serta lentur. Selain nyaman digunakan, ikatan rambut juga akan semakin soft.

2. Berhijab Saat Rambut Kita Masih Basah

Faktor penyebabnya masih sama dengan nomor satu di atas. Karena asyik mandi, tau-tau waktunya pergi sudah mepet!. Maka biasanya kita langsung memakai hijab tanpa memperhatikan rambut sudah benar-benar kering. Menutup rambut dengan hijab saat kondisi rambut masih basah dapat menjadikan kerontokkan rambut lebih cepat. Penyebab utamanya adalah kelembaban pada rambut. Jadi, sesuaikan waktu agar sempat mengeringkan rambut sebelum berhijab, ya.

3. Tak Menyediakan Waktu Untuk Menggerai Rambut

Bagi anda yang sudah terbiasa berpakaian muslimah sehari-hari, biasanya ini sering terlupakan. Namun, sebaikanya sediakan waktu untuk rambut agar bisa “menghirup” udara segar secara bebas. Ini bisa dilakukan saat anda berada di rumah atau di kamar dengan sirkulasi udara yang baik, misalnya. Pastikan tidak ada yang melihat saat anda tak berhijab ya, kecuali suami sendiri :).

4. Kebiasaan Menyisir Saat Rambut Masih Belum Kering

Menyisir rambut saat masih basah, memang lebih mudah, iya, kan? Namun kaitannya dengan memakai hijab, sebaiknya ini tidak dilakukan. Mengapa? rambut saat masih basah bisa saja patah saat sedang disisir, ini yang dapat menjadi faktor pemicu rambut cepat rontok. Gunakan pengering rambut sebelum menyisir, jika diperlukan.

Nah, dari keempat contoh di atas, adakah yang menjadi kebiasaan anda? jika ada, mulailah melakukan penyesuaian agar rambut tetap lebat dan indah saat terurai, walaupun kita sehari-hari selalu memakai hijab.

Memilih Bahan Yang Tepat Untuk Hijab

Pakai Jilbab Bukan Penyebab Rambut Hijab Rontok — Setelah kita dapat memperlakukan rambut dengan baik sebelum berjilbab, saatnya kita memilih bahan-bahan hijab yang dapat disesuaikan kebutuhan, juga tak menyebabkan rambut cepat menjadi rontok!.

1. Gunakan Inner / Ciput Yang Tepat

Tak perlulah kita terlalu memikirkan bahan inner atau ciput yang modis banget. Toh, dipakainya juga di dalam hijab, tak kelihatan. Sebaiknya pakai ciput dengan bahan yang mudah menyerap keringat serta tidak terlalu ketat saat dipakai untuk menutup kepala.

Pakai Jilbab Bukan Penyebab Rambut Hijab Rontok — Ini akan sangat bermanfaat ketika anda memakai jilbab seharian saat di kantor, misalnya. Dengan ciput yang tak ketat, tekanan pada rambut juga tidak terlalu kencang, ini dapat membantu mengurangi kerontokkan pada rambut saat memakai hijab.

2. Pilih Bahan Hijab Yang Sesuai Jenis Kulit Kepala

Setelah kita memakai inner/ciput yang sesuai, pilihan bahan hijab utama juga tak kalah penting untuk diperhatikan. Sebaiknya sesuaikan dengan tipe rambut serta kulit kepala anda. Misalkan, jika kulit kepala anda termasuk yang sering berkeringat, maka memilih bahan hijab yang mudah menyerap keringat, tentu akan lebih baik. Selain membantu menghindari rambut rontok, juga akan lebih terasa nyaman saat dipakai.

Pakai Jilbab Bukan Penyebab Rambut Hijab Rontok

Jadi, sekarang sudah lebih yakin kan? Jangan takut rambut menjadi rontok ketika anda memutuskan untuk berhijab, ya. Semoga informasi singkat ini dapat menjadi manfaat bagi anda.

Blogger wanita. Senang mencoba resep masakan, terutama makanan Indonesia. Sesekali nonton film, termasuk drama korea. Menerima pesanan kuliner homemade.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *