5 Saran Membeli Hijab Pada Musim Panas

5 Saran Membeli Hijab Pada Musim Panas. Merata, hampir seluruh pelosok negeri ini tengah merasakan cuaca panas di masing-masing daerahnya. Bukankah begitu juga dengan Anda? Nah, sahabat muslimah tentu juga harus mempunyai “strategi khusus” dalam memilih hijab/jilbab, supaya beraktifitas harian tetap nyaman dan menyenangkan.

Beberapa ahli cuaca, bahkan sudah menyampaikan bahwa musim kemarau ini akan terus berlanjut. Bukan kita ingin mendahului Allah SWT, namun tidak ada salahnya kalau kita persiapan, ya..

5 Saran Membeli Hijab Pada Musim Panas
Seorang Muslimah Memandang Keluar.

Sahabat muslimah mungkin juga ada yang pernah merasakan pengalaman tidak nyaman karena salah memakai hijab. Baiklah, mari kita kupas tips-tips memakai/membeli hijab pada saat musim panas yaaa..

5 Saran Membeli Hijab Pada Musim Panas

1. Pilih Warna Hijab Yang Sesuai

Sebisa mungkin tidak memakai hijab berwarna-warna gelap seperti hitam, biru gelap, dan warna-warna gelap lainnya. Alih-alih pilih warna gelap, pilihlah hijab yang punya warna cerah dan terang. Sebab, warna – warna terang akan lebih membuat sejuk, karena warna terang punya sifat memantulkan panas sehingga tidak diserap oleh kain untuk tubuh. Berbeda dengan kain dengan warna gelap yang lebih menyerap warna.

2. Pilih Model Hijab Yang Tepat

Saat cuaca terik, suhu tubuh kita karena cuaca yang yang terik menjadikan kita menjadi gampang panas. Hindari mengaplikasikan model hijab yang rumit, cukup kenakan model yang simpel dan mudah dan tidak menganggu aktivitas berwudu misalnya seperti model hijab segi empat. Selain itu hindari menggunakan terlalu banyak aksesoris di hijab. Selain memudahkan pemakaian hijab, ini juga bertujuan agar kepala tidak terasa berat.

3. Sesuaikan Bahan Hijab

Lupakan dulu hijab motif-motif cantik namun berbahan tebal. Hindari memaksakan diri memakai hijab dengan kain yang panas dan tidak menyerap keringat. Hindari hijab dengan bahan rayon, sifon, atau satin. Pilih hijab berbahan seperti katun, poliester, voile, linen atau sutra. Di mana bahan seperti yang disebutkan di atas adalah material kain yang sejuk, nyaman, tidak panas, menyerap keringat, sekaligus lembut.

4. Gunakan Aksesoris Tambahan (Jika Perlu)

Tidak tahan karena sinar matahari begitu terik menyengat, bila diperlukan sah-sah saja kok menggunakan topi berukuran besar untuk melindungi kepala. Ini juga membantu agar matahari tidak terpapar langsung masuk ke bahan jilbab dan menyerap masuk ke kulit kepala.

5. Gunakan Pakaian Yang Tepat

Percuma kan, kita sudah susah-susah memilih hijab yang tepat, namun pakaian tidak mendukung? Nah, sesuaikan dengan pakaian kita ya ukhti, tidak perlu mementingan terlihat fashionable, yang terpenting aman serta nyaman untuk berkegiatan sehari-hari.

Selamat bersenang-senang dengan kesehariannya ya, para hijabers!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *