Peluang Bisnis Kuliner 2019

Peluang Bisnis Kuliner 2019, Sebenarnya, tulisan ini tidak akan menyampaikan cerita sebuah kesuksesan besar dibidang usaha kuliner, namun lebih kepada keinginan penulis pribadi, yang memang saat ini sedang mencoba menekuni serta belajar aneka macam resep kuliner, termasuk bagaimana cara menjualnya.

Kenapa harus dijual? setiap wanita, apalagi yang sudah bersuami, pastilah ada keinginan untuk memiliki peran walau sedikit dari sisi penghasilan finansial, walaupun bukan merupakan tugas utama, tapi apabila diberi kemampuan oleh Allah SWT, mengapa tidak?

Beberapa peluang bisnis kuliner yang pernah dirasakan penulis sedari tahun 2018, yang Insha Allah akan terus menjadi trend di tahun 2019, serta tahun-tahun berikutnya, salah satunya adalah bidang kuliner. Diantara peluang tersebut, adalah:

Nasi BOX
Tidak perlu spesial rasa, asalkan anda bisa memasak dengan baik nasi ramesan, maka dengan ketekunan, dapat menjalankan usaha kuliner dilokasi tempat tinggal. Sebagai variasi, bisa ditambah jenis dengan Nasi Kuning, Nasi Goreng bahkan Nasi Kebuli.

Kue Kering Lebaran
Saya beberapa lebaran kebelakang memang selalu mendapat pesanan kue kering seperti kastengel, nastar, putri salju, sagu keju. Namun dua tahun kebelakang berhenti karena ingin mencoba yang lain. Nah, tantangannya adalah bagaimana cara memasarkan selain di hari raya.

Makanan Khas Daerah
Karena saya berasal dari semarang, maka makanan khas yang saya coba pelajari resepnya kemudian saya jual adalah Lumpie (dikenal dengan nama asli loenpia). Sampai sekarang masih saya ikhtiarkan untuk dipasarkan di jogja.

Peluang Bisnis Kuliner 2019. Nah, kalau anda, apa saja peluang bisnis kuliner yang saat ini sedang atau sudah dicoba, bagaimana hasilnya, apakah memuaskan?

Sebagai bisnis kuliner sampingan, keuntungan finansial memang bukan selalu menjadi yang utama. Terkadang, dengan banyak yang menyukai, selalu repeat order, bahkan menyarankan makanan yang kita buat kepada orang lain, sudah menjadi kepuasan tersendiri, iya tidak?

Selamat mencoba ikhtiar dengan peluang bisnis kuliner, jangan lupa selalu izin suami tercinta, supaya bisnis yang kita rencanakan menghasilkan manfaat yang terbaik dari semua sisi, baik finansial, maupun kemanfaatan usahanya.