Hiburan

Rekomendasi 3 Tempat Wisata Keluarga di Balikpapan

Selain dikenal sebagai pusat bisnis dan industri, Balikpapan yang juga merupakan kota provinsi di Kalimantan Timur ini juga menyimpan banyak tempat yang asik dikunjungi saat liburan, lho. Apa saja di antaranya? berikut Rekomendasi 3 Tempat Wisata Keluarga di Balikpapan.

1. Pantai Manggar Segarasari

Saat berkunjung liburan di akhir pekan, rencana wisata di hari pertama bersama keluarga biasanya adalah pergi jalan-jalan ke tempat yang paling jauh terlebih dahulu agar anak-anak juga bisa gembira seharian menikmati waktu bermain di tempat yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya.

Rekomendasi 3 Tempat Wisata Keluarga di Balikpapan - Pantai Manggar
Rekomendasi 3 Tempat Wisata Keluarga di Balikpapan / dok: celebes .co

Pantai Manggar Segarasari atau yang lebih dikenal dengan nama singkat Pantai Manggar ini berada di kelurahan Manggar Kalimantan bagian timur. Memiliki jarak tempuh berkisar 9,5 Km dari Bandara Internasional Sepinggan. Jika kebetulan menginap di pusat kota Balikpapan, akan menempuh perjalanan sekitar 20 Km.

Layak sebagai tempat tujuan wisata seharian penuh! Karena selain menyuguhkan pemandangan laut yang begitu eksotis, fasilitas yang tersedia cukup mumpuni saat dikunjungi bersama keluarga lengkap. Seperti tersedianya penyewaan pelampung sebagai sarana pelengkap keamanan saat ingin mendekat di bibir pantai, warung kuliner khas hidangan ikan laut yang segar juga fasilitas permainan sewa speedbot yang bisa melengkapi keseruan saat berkunjung di sana.

2. Danau Cermin Lamaru

Danau yang terletak di Jalan Rawamangun RT 20, Kelurahan lamaru, Balikpapan Timur ini memiliki daya tarik yang sangat menarik. Yakni dapat memantulkan dengan baik segala sesuatu yang berada di atas dan sekitarnya, termasuk pemandangan sekeliling danau. Jadi, kita akan disuguhkan sebuah lukisan alam langsung saat duduk santai di tepi danau.

Walapun danau cermin lamaru ini merupakan danau buatan, namun eksotika dan pemandangan sekitarnya akan sayang untuk dilewatkan sebagai kenang-kenangan dalam bentuk foto maupun cerita berkesan saat bersantai menjelang sore hari tiba.

Danau Cermin Lamaru di Balikpapan
Rekomendasi 3 Tempat Wisata Keluarga di Balikpapan / dok: IDN Times Kaltim

Tak hanya itu, ada beberapa tempat menarik di sekitar dekat Danau Cermin Lamaru yang bisa menambah cerita liburan Anda di Balikpapan memiliki kesan lebih seru dan menarik. Seperti adanya area perbukitan yang bisa Anda daki untuk melihat pemandangan danau dari atas, lalu turun setelah puas dan melihat lokasi penangkaran buaya yang terletak tak jauh dari tempat tersebut.

3. Taman Bekapai Kota Balikpapan

Saat menjelang pulang kembali ke kota tempat tinggal, ada baiknya tetap menikmati suasana liburan di tempat yang tak jauh, agar kondisi badan tetap prima saat perjalanan pulang dan beraktivitas kembali. Jika kebetulan menginap di pusat kota Balikpapan, area Taman Bekapai ini akan cocok dijadikan sebagai tempat bersantai, menikmati suasana sore hingga malam sembari bercerita tentang keseruan kemarin.

Taman Bekapai di kota Balikpapan
Suasana malam di Taman Bekapai di kota Balikpapan / dok: jejakpiknik .com

Seperti sama halnya dengan kebanyakan kota besar di Indonesia, Taman Bekapai yang terletak di Jl. Jenderal Sudirman kota Balikpapan ini memang sengaja dibuat oleh pemerintah setempat dengan fungsi utama sebagai paru-paru kota dan ruang terbuka hijau.

Informasi Tambahan – Rekomendasi 3 Tempat Wisata Keluarga di Balikpapan

Berkunjung ke kota tertentu saat liburan, tak pas rasanya jika tak dilengkapi dengan berburu oleh-oleh khas kota tersebut untuk dibawa pulang, bukan? Demikian juga ketika berlibur ke Balikpapan. Sebagai tambahan informasi pada artikel ini, berikut beberapa tempat belanja oleh-oleh terdekat di kota Balikpapan :

  • Barras Kitchen (Ruko Sentra Eropa yang terletak di Jalan Damai kota Balikpapan)
  • Gulung Jenebora (ada di Jl. Jenderal Sudirman, Damai, kota Balikpapan)
  • BlueSky Mantau (Bandara Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan)
  • Balikpapan Premio (berada di Damai kecamatan Balikpapan Selatan)
  • Pusat oleh oleh Balikpapan Semala25 (Jl.syarifuddin yoes, Rt. 057 / 6D, Sepinggan, Gn. Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76115)
  • Kampoeng Timoer (Straat 2 No. 30, Jl. Soekarno Hatta, Gn. Samarinda, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76125)

Nah, demikian informasi tentang Rekomendasi 3 Tempat Wisata Keluarga di Balikpapan. Sebenarnya masih banyak destinasi lokasi wisata lain, seperti yang pernah dipublikasikan di blog seorang penulis balikpapan pada artikel tentang Travel blogger Balikpapan.

Namun paling tidak, beberapa lokasi di atas dapat dijadikan salah satu saran rencana perjalanan saat liburan akhir pekan di Balikpapan. Semoga bermanfaat.

Blogger perempuan. Mempublikasikan konten tentang Gaya Hidup, Bisnis, Kulineran, Parenting, Hiburan, Fashion, Beauty, Teknologi di Personal Blog NONI.web.id. Silahkan Hubungi : info@noni.web.id, untuk kerja sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.