Fashion

3 Hal Penting Sebelum Memulai Jualan Hijab

Namanya memulai bisnis, tentu sebaiknya perlu mempersiapkan segala sesuatunya secara terukur dan maksimal. Tak terkecuali jika #MamaTekno ingin mencoba memiliki usaha di bidang fashion muslimah dengan cara menjadi reseller hijab. Apa saja? Yuk.. baca artikel 3 Hal Penting Sebelum Memulai Jualan Hijab ini sampai selesai, ya.

3 Hal Penting Sebelum Memulai Jualan Hijab
3 Hal Penting Sebelum Memulai Jualan Hijab

1. Biasakan selalu update hal terbaru tentang hijab

Sebelum membahas lebih lengkap, silahkan jawab pertanyaan ini dalam hati : “hijab model apa yang sekarang sedang viral?”, “jenis bahan kerudung apa yang dalam setahun terakhir ini makin sering diburu oleh para hijabers?” “ingin tampil memakai jilbab dan busana muslimah syar’i namun tetap terkesan trendi, apakah bisa?”.

Jika pertanyaan tersebut sukses dijawab dengan mudah, maka sepertinya #MamaTekno sudah hampir siap nih untuk segera memulai bisnis jualan hijab dengan cara mudah, yakni menjadi reseller hijab. Namun jika belum, disarankan agar lebih mempersiapkan diri terlebih dahulu, ya. Tidak sulit kok, bahkan ini bisa dilakukan dengan dua hal saja :

  1. Ketahui semua hal baru tentang hijab dengan mencari referensi menggunakan google maupun memanfaatkan akun social media populer, seperti facebook, instagram, tiktok dan twitter. Cara ini sangat efektif jika akan memulai bisnis jualan hijab secara online dengan target jangkauan penjualan lebih luas.
  2. Kunjungi toko yang menjual hijab di kota tempat tinggal. Tidak harus belanja dulu, bisa saja sembari jalan-jalan untuk mengamati model kerudung, jilbab atau hijau apa saja yang sekiranya sedang banyak diminati. Jika perlu, tanyakan kepada beberapa mereka alasan mengapa memilih hijab tersebut. Cara ini cocok jika #MamaTekno ingin memulai jualan hijab secara lokal terlebih dahulu.

2. Temukan supplier tepat sebagai partner bisnis

Setelah kita siap dengan segala hal terkait produk hijab seperti disampaikan di atas, maka langkah penting selanjutnya adalah menemukan produsen hijab yang akan menjadi partner bisnis kita nantinya. Jika toko hijab yang akan dijadikan supplier tersebut masih berada satu kota dengan kita, tentu akan lebih mudah memilihnya. Namun bagaimana jika tidak?

Berikut merupakan beberapa tips dalam 3 Hal Penting Sebelum Memulai Jualan Hijab yang perlu diperhatikan saat akan memilih produsen supplier hijab :

  • Cari di google, dengan menggunakan kata kunci fokus, misalnya: open reseller hijab berkualitas, supplier hijab model terbaru, produsen hijab cantik murah dan lain sejenisnya. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan utama bisnis jualan hijab #MamaTekno, ya.
  • Agar mempercepat temuan, pilih beberapa produsen supplier penyedia hijab yang tampil pada halaman 1-5 saja.
  • Setelah memilih beberapa toko hijab yang akan dijadikan sebagai supplier, pastikan toko tersebut memiliki informasi kontak yang lengkap dan valid, seperti : nomor yang bisa dihubungi, alamat fisik yang jelas serta alamat website online yang bisa dikunjungi.
  • Lakukan komunikasi terlebih dahulu menggunakan informasi kontak yang disediakan. Tanyakan secara detail terkait segala hal yang dibutuhkan, seperti : ketersediaan stok hijab, model serta jenis bahan hijab yang digunakan, cara kirim, metode pembayaran dan hal-hal penting lainnya.
  • Beli satu hingga beberapa produk hijab terbaru agar dapat melihat sendiri kualitasnya.

3. Siapkan modal awal untuk memulai bisnis jualan hijab

Nah, setelah kedua hal di atas sudah terpenuhi, artinya #MamaTekno insyaAllah sudah benar-benar siap untuk mulai menjalankan bisnis baru jualan hijab cantik. Paling tidak, dengan dua persiapan ini, sudah bisa dengan mudah untuk menentukan kira-kira berapa modal yang akan dialokasikan, menentukan margin dan profit yang baik dan dapat bersaing bahkan menguntungkan.

Perlu diingat, bahwa modal bisnis jualan hijab ini tidak melulu berupa uang sebagai biaya awal bisnis, ada beberapa hal penting lain yang sekiranya perlu juga untuk dipersiapkan, antara lain adalah :

  • Waktu. Pastikan #MamaTekno memiliki alokasi waktu, kesempatan dan momen terbaik saat menentukan bisnis jualan hijabnya mulai beroperasi, ya.
  • Sarana pendukung pemasaran digital, bisa berupa website toko online hijab atau memulainya dengan membuat akun media sosial tipe bisnis. Usahakan untuk akun medsos ini jangan menggunakan akun pribadi yang sudah ada, ya. Sebaiknya bikin akun baru agar nanti lebih mudah mengelolanya.

3 Hal Penting Sebelum Memulai Jualan Hijab Yang Wajib Diketahui

Semoga informasi ini dapat membantu dan bisa menjadi bahan referensi saat ingin memulai usaha baru menjalankan bisnis jualan hijab cantik dengan cara menjadi reseller hijab. Jangan takut gagal, mulai saja dulu asalkan sudah diawali dengan rencana serta perhitungan bisnis yang sesuai. Selamat menjalankan bisnis fashion hijab baru, ya!.

3 Hal Penting Sebelum Memulai Jualan Hijab
Hijab New Arrival – Gravel Series – sumber: hijab.id

Blogger Wanita. Menulis tidak hanya Senang. Tapi juga butuh. Menjadi sarana kebaikan berupa informasi bermanfaat, Adalah salah satu tujuan utamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.