Parenting

3 Manfaat Ajari Anak Cara Kepang Rambut

3 Manfaat Ajari Anak Cara Kepang Rambut. Ini yang perlu #MamaTekno tahu!. Mengepang rambut ternyata bukan hal sepele sebatas dapat dilakukan hanya untuk sekedar mengisi waktu luang saja. Ada banyak manfaat saat melakukannya dengan hati serta serius. Apalagi, kesempatan mengajari anak cara kepang rambut tak semua ibu bisa mendapatkannya, lho. Jadi, #MamaTekno jangan sia-siakan waktu jika kebetulan saat ini punya banyak kesempatan bersama si kecil, ya.

Bagi kita sebagai orang tua, apa yang bisa lebih berharga selain bisa dekat dengan anak, terutama secara psikologis, demikian juga sebaliknya, hal paling berharga yang akan dapat selalu diingat oleh anak adalah kedekatan bersama orang tua tercintanya. Salah satu aset untuk mendapatkan momen tersebut adalah dengan mengajari anak mengepang rambutnya sendiri. Berikut 3 (tiga) manfaat yang bisa diperoleh :

3 Manfaat Ajari Anak Cara Kepang Rambut
Manfaat Kepang Rambut Untuk Anak

1. Menyimpan Kenangan Terbalut Kasih Sayang

Pasti #MamaTekno sudah paham, hubungan kedekatan kasih sayang bukan melulu masalah kuantitas, namun lebih ke kualitasnya. Walaupun waktu tersedia paling tidak hanya dua kali dalam seminggu, namun jika dimanfaatkan sebaik-baiknya, tentu akan lebih meninggalkan kesan kenangan mendalam, daripada sering berdekatan, tapi hanya melakukan kegiatan sendiri-sendiri. Mainan smartphone, misalnya.

Bercerita lebih dari hati ke hati sembari mengepang rambut anak, sesekali membelainya secara lembut, tentu hal ini akan terasa lebih nyaman bagi anak. Saat seperti ini, bahkan kita sebagai orang tua bisa sambil menyampaikan hal-hal yang sifatnya nasihat bermanfaat. Percayalah, petuah anda akan sulit terlupakan anak.

2. Membuat Anak Lebih Pecaya Diri

Terutama pada anak gadis, gaya rambut yang disukainya tentu akan dapat membantunya untuk memperoleh rasa percaya diri saat berada dilingkungan luar, bersama teman-temannya. Apalagi, jika saat tersebut kebetulan sedang tren beberapa gaya kepang rambut misalnya. Memiliki Ibu seperti anda yang bisa melakukan kepang rambut sesuai gaya trendi yang modern, tentu akan lebih menjadikan anak lebih dekat dengan anda.

Rasa percaya dirinya akan bertambah, karena memiliki sesuatu yang dibanggakan, bahkan sangat disukainya saat bermain bersama anak lainnya. Sebagai orangtua, tentu akan merasa tenang jika mendapati anaknya selalu dalam kondisi percaya diri yang prima.

3. Merangsang Daya Inspirasi Anak Sejak Dini

Saat mengepang rambutnya, anda bisa membantu merangsang daya imajinasi serta inspirasi anak dengan memberinya kesempatan memilih atau menentukan gaya kepang apa yang diinginkannya. Hal ini bisa dilakukan dari yang paling mudah, yakni menanyakan gaya kepang rambut yang ia ketahui.

Sambil perlahan, diarahkan untuk mencoba membuat gayanya sendiri. Siapa yang sangka anak anda memiliki kemampuan daya imajinasi yang kuat, sehingga bukan tak mungkin bisa membuat cara kepang rambut baru, atau bahkan menjadi tren di keluarga. Menarik dan membanggakan bukan ?

3 Manfaat Ajari Anak Cara Kepang Rambut

Setelah tahu manfaatnya, pasti dong #MamaTekno ingin mencoba meluangkan waktu berharganya untuk lebih dekat dengan anak, kan? Sebagai bahan untuk mulai mengepang rambut anak, berikut disampaikan beberapa gaya serta cara kepang rambut anak yang bisa ditiru, ya :

Gaya Kepang Rambut Boxer Braids (Model Dual Kepang)

  1. Bagi rambut menjadi dua bagian,
  2. Buat menjadi belahan lurus,
  3. Ambil bagian rambut paling dekat dengan dahi,
  4. Kemudian kepang salah satu bagian rambut,
  5. Lalu bagi menjadi 3 (tiga) bagian,
  6. Mulailah mengepang dengan sedikit agak kuat dan dekat dengan kulit kepala,
  7. Arahkan kepangan rambut mulai dari atas menuju leher atau bagian ujung rambut,
  8. Ikat ujung kepang rambut.

Gaya Kepang Rambut French Braids (Model Single Kepang)

  1. Ambil dan pegang rambut menjadi dua bagian atas sisi kanan dan kiri,
  2. Mulai kepang perlahan hingga leher bagian paling atas (tengkuk),
  3. Ambil bagian rambut bawah yang tadi belum dikepang,
  4. Satukan dan lanjutkan kepangan hingga hampir menyentuh bagian ujung rambut,
  5. Tarik kepangan kedepan dada, agar lebih mudah mengepang sampai selesai,
  6. Ikat ujung kepang menggunakan karet atau pita.

Demikian artikel tentang 3 Manfaat Ajari Anak Cara Kepang Rambut, semoga bisa menjadi inspirasi serta manfaat. Dan yang paling utama serta penting adalah dapat membantu sebagai sarana kedekatan anda dengan puteri tercinta.

Blogger Wanita. Menulis tidak hanya Senang. Tapi juga butuh. Menjadi sarana kebaikan berupa informasi bermanfaat, Adalah salah satu tujuan utamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *