4 Destinasi Wisata Hijau Papua Impian Saya

4 Destinasi Wisata Hijau Papua Impian Saya. Seriusan dech.. saya ke Raja Ampat saja belum pernah lho.. 🙂 Ada yang sudah kesana? atau mungkin sudah sering berkunjung liburan ke beberapa destinasi papu? ssst.. simpan dulu ceritanya yah kak, nanti bikin aku tambah gak bisa tidur 🙂 Tapi kalau sudah selesai bacanya, silahkan deh bagi pengalaman di kolom komentar ya..

Kenapa saya menjadikan Papua sebagai tujuan wisata impian?

Belum pernah kesana!. sudah dijelaskan kan diatas, salah satu alasannya hehe… tapi selain itu, ada beberapa sebab yang menjadikan saya ingin berlibur syantik disana.

  • Ingin membuktikan kalau papua memang sebagai tempat wisata hijau favorit.
  • Sebagai tempat mensyukuri betapa kaya dan indah alam ciptaan Allah SWT.
  • Saksi kenangan indah sepanjang masa bersama keluarga tercinta
  • Icip-icip kuliner khas Papua 🙂
4 Destinasi Wisata Hijau Papua Impian Saya
Papua Danst Festival (Joostjk/Pixabay)

Papua Merupakan Destinasi Wisata Hijau

Bagaimana tidak? dengan menyebutkan beberapa lokasi wisatanya saja, sudah akan mewakili bahwa Papua memiliki tempat untuk berlibur bernuansakan hijau segar. Belum yakin? berikut saya sampaikan tempat wisata yang ingin saya kunjungi ya.

1. Danau Uter, Aitinyo, Papua Barat.

Banyak yang bilang, danau ini belum banyak yang tahu lho.. jadi seperti surga hijau yang tersembunyi gitu, ya. hihihi. Teman saya sedikit pernah bercerita, Air danau disini tembus pandang. Wah..! jadi kita bisa melihat aneka keindahan dibawahnya, seru dong pastinya…!!

2. Padaido, Tempat nyaman untuk Menyelam.

Nah ini yang paling saya suka. Berlama-lama didalam air laut hijau yang syahdu serta penuh misteri indah. Katanya, sensasi bercumbu bersama terumbu karang, bisa kita dapatkan di pulau padaido. Bayangkan ada ratusan karang dibawah sana, duuh.. surga dunia bangeeet.

4 Destinasi Wisata Hijau Papua Impian Saya

Baru 2 (dua) destinasi dengan nuansa hijau diatas saja, sudah membuat saya pingin langsung pesan tiket sekarang, rasanya. Tapi kondisi sekarang ini memang belum memungkinkan untuk mewujudkan impian saya tersebut. Okay.. kita lanjut 2 lokasi yang saya ngebet banget kalau nanti bisa jeng-jeng ke papua yak!..

3. LORENTZ. Taman Nasional Terbesar di Asia Tenggara.

Wow.. kalau destinasi sebelumnya masih terkesan lokal, lokasi liburan kita kali ini kelasnya dunia bok!. Jadi, gak perlu cepet-cepet ke luar negeri untuk merasakan berwisata elit. Papua saja. Papua itu Indonesia. Dengan tempat wisata hijau membahana tak kalah dengan lainnya, setuju?

4. (Terakhir) — Air Terjun Bihewa di Nabire.

Karena salah satu teman saya, ada yang berasal dari nabire sana. Suatu saat, pernah menceritakan betapa air terjun bihewa ini sangat cocok dengan saya, karena menuju lokasi dimana terdapat air terjun indah cukup lumayan jauh, sepanjang perjalanan bisa sembari menikmati hutan yang pohonnya begitu rindang.

Wah, cocok banget dengan niat saya diatas tentang menikmati rasa syukur keindahan alam ciptaan Allah SWT ya. Berangkat kita…?

Bicara mengenai hutan di papua, dengan berkunjung ke tempat wisata yang masih penuh serta rimbun oleh pohon-pohon besar, kita juga termasuk sudah mendukung salah satu program EcoNusa lho.. Bermanfaat kan? sambil bersenang-senang, bisa turut menjadi manfaat bagi sesama.

Yayasan EcoNusa menjembatani komunikasi antara pemangku kepentingan di wilayah timur Indonesia (Tanah Papua dan Maluku). Tujuannya untuk memaksimalkan praktik terbaik dalam hal perlindungan lingkungan dan pengelolaan sumber daya alam berkelanjutan berdasarkan prinsip keadilan melalui kegiatan nyata bersama masyarakat lokal.

— EcoNusa Foundation
Kano Wisata Papua
Perjalanan Wisata Menggunakan Kano (Sally Wilson/Pixabay)

Kata ibarat do’a, semoga tulisan ini bisa menjadi kenyataan untuk memiliki kesempatan bisa melakukan perjalanan liburan wisata ke negeri papua.

One thought on “4 Destinasi Wisata Hijau Papua Impian Saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *