5 Hidangan Mengandung Kurma Untuk Buka Puasa

5 Hidangan Mengandung Kurma Untuk Buka Puasa. sekitar 2 (dua) bulan kedepan, umat muslim akan sampai pada bulan ramadhan 2020M / 1441H.

Bulan suci yang ditunggu-tunggu ini akan semarak dengan kegiatan ibadah, kebaikan, tidak ketinggalan juga dengan tersedianya aneka kuliner khas, yang belum tentu ada pada bulan lainnya.

5 Hidangan Mengandung Kurma Untuk Buka Puasa
Gambar Buah Kurma Ranum Lezat

Selain tekstur buah kurma yang unik serta rasa manis legit lezat mengundang selera, ternyata buah kurma juga banyak manfaatnya lho.

Manfaat Buah Kurma

  • Dapat membantu mengurangi tekanan darah
  • Meminimalisir resiko penyakit serta membantu kesehatan jantung
  • Membantu menurunkan berat badan
  • Bisa melancarkan pencernaan

Masih banyak manfaat lain yang bisa anda dapatkan untuk tubuh ketika makan buah kurma. Apalagi, buah kurma tidak hanya enak dimakan langsung sebagai buahnya, namun juga bisa diolah menjadi aneka makanan khusus untuk berbuka puasa.

5 Hidangan Mengandung Kurma Untuk Buka Puasa

#1 Takjil Kurma Berlapis Coklat

Hidangan ini paling sederhana dan amat sangat mudah disiapkan. Cukup membeli buah kurma dan coklat seperlunya, lalu hidangkan dengan melelehkan coklat kemudian dibalutkan pada buah kurma. Walau sederhana, rasanya yahud terutama untuk anak-anak.

#2 Es Krim Kurma Avocado

Dari namanya saja sudah ketahuan minuman ini cukup akan menyegarkan ya.. setelah seharian menahan dahaga, sruput eskrim kurma avocado tentu akan menjadi keindahan tersendiri bagi lidah kita. Tapi, jangan lupa minum air putih hangat dulu ya.

Bahan yang diperlukan untuk membuat Es Krim Kurma Avocado juga mudah didapat: 1 buah alpukat, 1 sachet Susu Kental Manis, Es Batu, Es krim wall’s cup rasa avocado dan tentu saja 3 butir kurma. Tambahkan keju sebagai pelengkap rasa.

Cara Membuat Es Krim Kurma Avocado

  1. Campur dan Aduk Alpukat bersama Susu Kental Manis
  2. Tambahkan Es Batu
  3. Masukkan Eskrim (bisa ditaruh diatas es batu)
  4. Potong kecil kurma, tebarkan disekitarnya
  5. sebagai pelengkap topping parut keju dan taburkan diatas kurma

#3 Puding Kurma Pandan

Hidangan ini, bisa dinikmati ketika waktu adzan maghrib tiba saat berbuka puasa, maupun setelah makan besar. Perpaduan yang ciamik antara kurma dan pandan, keduanya banyak sekali mengandung manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Lihat cara mengolah kurma menjadi puding pandan.

#4 Kurma Kopi Susu

Nah… kalau yang ini para pria pasti suka nih. Minum kopi dengan cara menikmati yang berbeda saat bulan puasa. Cukup dengan 1 sendok makan kopi hitam, 2 sendok makan susu kental manis, 10 buah kurma, air secukupnya, seduh sedap kopi susu plus kurma sudah bisa dinikmati.

#5 Gorengan Kurma

Pernah makan ini? atau baru dengar saja? Menarik untuk dicoba, gak perlu terlalu bombastis menyiapkan hidangan buka puasa, yang sederha banyak juga yang enak, terutama jika ada kurma.

Cara membuatnya sama seperti pisang goreng tepung, demikian juga bahan yang digunakan, hanya saja, buah pisang, kita ganti dengan kurma. Awas… bijinya jangan lupa dibuang ya hehehe…

5 Hidangan Mengandung Kurma Untuk Buka Puasa

Selamat mencoba ya, semoga ibadah puasa kita selalu diterima sebagai amal baik oleh Allah SWT. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *