Hiburan

Cara Baru Menikmati Akhir Pekan Saat Pandemi

Cara Baru Menikmati Akhir Pekan Saat Pandemi Masih Berlangsung. Tak terasa, kita sudah berada di penghujung tahun 2021. Sebentar lagi, awal tahun 2022 akan segera datang. Beberapa di antara kita, bisa jadi sudah mulai bersiap menyongsong tahun baru yang sebentar lagi tiba. Ada yang memiliki rencana berkunjung silaturahmi keluarga di luar kota, bahkan mungkin menikmati liburan di lokasi wisata impian. Anda sendiri punya rencana apa?

Cara Baru Menikmati Akhir Pekan Saat Pandemi
Jadikan Keluargamu Tetap Sehat

Walaupun suasana berlibur sudah di depan mata, kita masih perlu waspada serta menjaga diri maupun keluarga tercinta. Karena saat ini, pandemi memang masih ada. Jika suasana liburan nanti justeru malah membuat kita terlena bahkan abai dengan protokol kesehatan, alangkah bijaksana jika kita sabar lagi, sejenak.

Antisipasi Mobilitas Jelang Libur NATARU

Hal tersebut di atas, sejalan dengan apa yang sedang diikhtiarkan oleh pemerintah Indonesia. Karena mobilitas saat liburan hari besar seperti perayaan natal dan tahun baru, sangat riskan untuk dapat menimbulkan hal-hal yang tak bisa kita hindari, seperti : berkerumun, lupa pakai masker, terjadi kontak langsung antar sesama masyarakat yang mungkin saja sudah terinfeksi virus wabah corona, dan hal lain sejenisnya.

Antisipasi Mobilitas Jelang Libur NATARU
sumber gambar : covid19.go.id

Kita semua tentu masih ingat, bagaimana luar biasanya saat terjadi ledakan kasus pandemi periode kedua, beberapa bulan yang telah berlalu. Nah, kita semua juga berharap, agar peristiwa tersebut tidak terjadi kembali saat liburan pergantian tahun 2021-2022 mendatang. Mari berperan bersama untuk tujuan #CegahLedakanKasus.

Menikmati Akhir Pekan Di Rumah Saja

Sementara pihak pemerintah sedang berusaha mengantisipasi agar ledakan kasus tidak terjadi, kita juga bisa kok memiliki peran aktif untuk mendukung program tersebut agar terlaksana dengan baik dan lancar. Manfaatnya, toh untuk kita juga. Salah satunya adalah dengan mencoba membiasakan diri dari sekarang untuk dapat menikmati suasana akhir pekan bersama keluarga, di rumah.

3 Cara Baru Menikmati Akhir Pekan Saat Pandemi

Tidak lama kok, hanya satu sampai dua bulan lagi saja. Karena bisa saja ini sebagai barometer tercapainya herd immunity juga, lho. Paling tidak begini, Jika setelah liburan nataru (natal dan tahun baru) nanti walaupun terjadi peningkatan kasus, namun tidak signifikan, berarti ada dua kemungkinan : Kita semua taat dengan protokol kesehatan, atau herd immunity sudah mendekati tercapai akibat vaksin yang sudah dilaksanakan di seluruh pelosok negeri ini.

Berikut adalah 3 tips cara baru menikmati hari bersama keluarga, saat akhir pekan telah tiba :

1. Menjadikan Sekitar Rumah Lebih Nyaman

Bisa jadi, selama ini kita mempunyai keinginan atau rencana yang belum terlaksana untuk membuat suasana di rumah lebih segar, nyaman serta menyenangkan. Nah, pada momen ini, bisa kita manfaatkan untuk mewujudkan sesuatu yang tertunda tersebut, seperti misalnya :

  • Menata ulang seluruh ruangan di dalam rumah agar bisa menjadi lebih terlihat luas dengan mengatur ulang perabotan yang sekiranya masih digunakan atau tidak.
  • Mengganti warna rumah dengan cat baru.
  • Merubah atau bahkan menambah jenis tanaman serta bunga yang ada di pekarangan.
  • Membuat kolam ikan di halaman belakang rumah.

2. Nostalgia Bermain Game

Faktanya, semua usia menyukai game. Mulai dari game yang ringan sampai game yang berat. Namun sebagai saran, jika dalam waktu serta kondisi seperti sekarang ini, bermainlah game yang sekiranya tak terlalu berat, dapat menjadikan suasana hati lebih senang dan tenang, serta dapat dimainkan bersama anggota keluarga yang lain. Salah satunya adalah beberapa game online yang dalam waktu dekat ini saya mainkan :

Game Online Solitaire Terbaru – Versi Klasik

Mainkan Video Game Solitaire Online Gratis
Mainkan Video Game Solitaire Online Gratis

Anda juga pernah kan bermain game ini? Yup.. game ini amat sangat populer dengan nama SOLITAIRE. Nah.. game ini bisa dicoba saat Anda akan memulai hari bersama keluarga, sembari menunggu antrian mandi pagi misalnya. Sebelum nantinya akan melakukan sesuatu yang seru bersama seluru anggota keluarga, seharian!.

Cara bermainnya juga cukup mudah, tidak ribet dan bisa dimainkan langsung dari laptop yang terhubung dengan koneksi internet :

  1. Kunjungi Situs Game Online Solitaire,
  2. Game akan langsung tersedia pada tampilan awal seperti gambar di atas.

Menariknya, pada situs resmi game solitaire online ini juga tersedia beberapa tipe permainan lain, jadi kita tidak akan cepat bisan dengan permainan yang itu-itu saja. Berikut adalah 2 (dua) dari sekian banyak jenis game solitaire yang tersedia :

#1 Game Solitaire : Klondike

Cara Bermain Solitaire Klondike :

  1. Kunjungi Halaman Game Klondike dengan mengakses alamat https://www.solitaire.org/klondike/,
  2. Mainkan gamenya langsung.
Mainkan Klondike Solitaire Online Gratis
Mainkan Klondike Solitaire Online Gratis

Kunci Bermain Klondike : Anda meletakkan tujuh kartu berturut-turut. Semua menghadap ke bawah kecuali kartu pertama. Kemudian, Anda menempatkan kartu terbalik di atas kartu kedua, lalu menyelesaikan baris menghadap ke bawah lagi.

#2 Game Solitaire : Spider

Mainkan Spider Solitaire Online Gratis
Mainkan Spider Solitaire Online Gratis

Masih sama dengan permainan solitaire sebelumnya, berikut adalah cara mudah bermain game online spider solitaire :

  1. Kunjungi situs permainan game spider solitaire dengan mengakses halaman : https://www.solitaire.org/spider/,
  2. Langsung saja mainkan game serunya!.

Terakhir — Cara Baru Menikmati Akhir Pekan Saat Pandemi

3. Bermain Permainan Edukasi

Cara terakhir menikmati akhir pekan berikut ini lebih cocok jika dilakukan bersama seluruh anggota keluarga. Walaupun akan ada banyak persiapan untuk bermain, termasuk mungkin juga biaya, namun cara menikmati akhir pekan seperti ini akan membuahkan hasil manfaat positif yang beragam. Beberapa jenis permainan edukasi yang dapat dilakukan di rumah, antara lain adalah :

  • Berkemah di belakang rumah sembari bermain halang rintang.
  • Bermain permainan tradisional, seperti congklak, gobag sodor atau bahkan layang-layang.
  • Membuat permainan yang dilombakan, seperti membaca cerita lucu, menggambar dan lain sejenisnya.

Nah.. walaupun menikmati akhir pekan dengan tetap di rumah dulu, tapi tetap seru, bukan? Semoga dari apa yang disampaikan di atas, ada salah satu permainan yang menjadi favorit bersama keluarga, ya. Atau punya pengalaman seru lainnya terkait cara menikmati keseruan di akhir pekan versi Anda sendiri? Silahkan berbagi pengalaman tersebut jika tidak keberatan.

Disclosure: Jika kegiatan menikmati serunya akhir pekan bersama keluarga juga diikuti oleh anak-anak, silahkan pilih permainan yang cocok serta jangan lupa untuk selalu mendampingi putera-puteri tercinta saat bermain.

Blogger Wanita. Menulis tidak hanya Senang. Tapi juga butuh. Menjadi sarana kebaikan berupa informasi bermanfaat, Adalah salah satu tujuan utamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *