Jajanan Jadul Yang Kembali Populer

Jajanan Jadul Yang Kembali Populer. Tidak perlu jauh-jauh, jajanan “baru” dengan selera “lama” ini bisa ditemukan saat aktivitas harian di pasar. Ya, benar.. coba perhatikan.. ketika kita ke pasar, saat ini mulai bermunculan jajanan yang dulu populer pada masa kita masih sekolah smp atau sma.

Jajanan Jadul Yang Kembali Populer

Kalau ditempat saya tinggal, Yogyakarta. Salah satu penganan jaman dulu yang sekarang marak dijumpai lagi, adalah kue Gandos. Di Jawabarat, jajanan ini dikenal dengan nama Bandros, mungkin akan berbeda nama jika di daerah anda, apa namanya?

Jajanan Jadul Yang Kembali Populer
Gambar kue Gandos / Bandros

Walaupun mungkin resep untuk membuat kue gandos/bandros ini sudah ada perbedaan menyesuaikan ketersediaan bahan di daerah masing-masing, namun bentuk dan cara membuatnya masih sama, alat untuk mematangkan pun, masih dengan alat lama, seperti tampak pada gambar diatas.

Kue Gandos versi wikipedia Indonesia — adalah jajanan khas yang dapat ditemukan di Jawa. Gandos terbuat dari adonan tepung beras dicampur santan kelapa ditambah garam secukupnya. Gandos dibuat di dalam cetakan loyang dengan api di bawahnya. Pengaruh garam membuat dominasi rasa gurih jajanan tradisional ini. Bagi penyuka rasa manis biasanya cukup meminta sedikit taburan gula tebu di permukaanya.

Buka Daftar Isi

ROTI BUAYA

Waktu itu, roti buaya dikenal sebagai salah satu bawaan seserahan acara pengantin adat betawi kuno. Berukuran sekitar 50cm, karakter roti melambangkan buaya ini, konon dipercaya sebagai simbol dari kemapanan serta kesetiaan. Harapannya, pengantin bisa mendapat kemapanan serta saling setia sampai akhir.

Jajanan Jadul Yang Kembali Populer
Roti Buaya Kekinian, dapat dipesan di Toko Royal Snack Box.

Saat ini, kudapan jadul roti buaya sudah menjadi menu kekinian. Lengkap dengan aneka rasa original, coklat, strawberry, keju, blueberry dan rasa kombinasi lainnya.

Mengulang romantis masa lalu bersama pasangan terkasih? Pesan Roti Buaya sekarang saja, tersedia dengan ukuran mulai dari 40cm hingga 80cm.

Jajanan Jadul Yang Kembali Populer — Masih banyak sebenarnya jajanan jaman dulu yang kembali populer akhir-akhir ini. Kalau ditempat kamu, apa saja jajanan jadul yang sekarang muncul lagi?