Personal

Jangan Ambil Resiko! Ketahui Tentang Vaksin Covid 19

Jangan Ambil Resiko! Ketahui Tentang Vaksin Covid 19. Nyaman rasanya, saat beberapa tetangga menyatakan bahwa dirinya sudah mendapat giliran jadwal pemberian Vaksin Covid 19. “Saya sudah cek melalui aplikasi pendaftaran online, saya akan divaksin covid 19 pertengahan bulan nanti”. Begitulah mereka menyampaikan silih berganti yang saya lihat di grup whatsapp rukun warga.

Jangan Ambil Resiko! Ketahui Tentang Vaksin Covid 19
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19

Di kota domisili tempat saya tinggal, jogja. Menginjak bulan maret 2021 ini, pelaksanaan vaksinasi sudah mencapai tahapan kedua. Salut kepada jajaran Pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta atas kesigapan serta kecepatan dalam menangani wabah pandemi corona covid-19 ini.

Saya Tidak Tahu Jenis Vaksin Covid 19

Sejak maraknya pemberitaan tentang akan adanya jadwal vaksinasi, jujur saja, saya sama sekali tak memiliki pengetahuan sedikitpun terkait vaksin tersebut. Kapan dilaksanakan vaksinasi, apa nama vaksin serta ada berapa jenis, dari mana asal vaksin tersebut.

Bahkan kemudian sedikit mengetahui haya berdasarkan informasi yang berkembang di media sosial, itu pun belum tentu benar. Sehingga saya pernah kebingungan menentukan sikap tentang adanya vaksinasi ini.

3 Cara Mengetahui Informasi Vaksin Covid 19

Setelah beberapa saat merasa kebingungan tentang vaksin covid-19, akhirnya saya memutuskan untuk lebih aktif mencari pengetahuan yang dapat saya jadikan sebagai disiplin ilmu yang valid, agar saya dapat lebih nyaman untuk menentukan sikap terkait pelaksanaan vaksinasi corona ini. Berikut adalah 3 (tiga) cara yang saya tempuh untuk memenuhi kebutuhan tersebut :

  1. Menyempatkan waktu melakukan diskusi bersama orang yang berkompeten di bidangnya.
  2. Terus melakukan update informasi secara online dari situs website terpercaya.
  3. Melakukan studi banding informasi dengan keluarga terdekat.

Untuk poin nomor 1 dan 3 di atas, saya sendiri lebih mudah untuk melakukannya. Karena dilakukan langsung pada keseharian, kita pasti sudah mengenal dengan baik orang yang dimaksud untuk kita ajak bicara tentang vaksin covid-19.

Jangan Ambil Resiko! Ketahui Tentang Vaksin Covid 19

Sementara untuk poin nomor dua, memang agak susah-susah gampang. Namun anda tak perlu risau, saat ini sudah tersedia sumber informasi online terpercaya. Saya sendiri melengkapi pengetahuan tentang vaksin corona virus melalui website kesehatan halodoc.com.

Pada website halodoc, kita dapat menemukan informasi secara detail mulai dari jenis vaksin covid-19, bagaimana struktur pelaksanaan serta pemberian vaksin dan ilmu lainnya.

Hal ini, tentu sangat lebih membuat saya yakin untuk akhirnya membuat keputusan : “Saya perlu divaksin agar dapat selamat dan yang paling penting adalah berperan serta menekan penularan wabah virus corona secara aktif“.

Jenis Vaksin Covid-19 di Indonesia

Saya sendiri saat ini bahkan sudah mengetahui apa saja vaksin untuk corona virus di Indonesia. Informasi ini resmi, karena tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/12758/2020 yang ditandatangan pada Senin (28/12/2020).

Jangan Ambil Resiko! Ketahui Tentang Vaksin Covid 19 — Jenis vaksin untuk wabah penyakit covid-19 yang digunakan di Indonesia tersebut, adalah : AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Novavax Inc, Pfizer Inc, BioNTech, serta Sinovac.

Kami Sudah Siap DiVaksin!

Alhamdulillaah, setelah memiliki segudang pengetahuan seperti beberapa yang telah disampaikan di atas, saya dan keluarga dekat akhirnya dapat memutuskan dengan tenang serta penuh percaya diri bahwa proses vaksinasi akan kami ikuti sesuai petunjuk pelaksanaan dari pemerintah pusat dan setempat.

Bahkan kami sangat mendukung penuh secara profesional tentang semua ikhtiar pemerintah untuk melaksanakan proses vaksinasi masal terhadap seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Semoga terlaksana dengan sukses dan tanpa halangan, serta semoga setelah proses vaksinasi tercapai sesuai jadwal, kita semua dapat menjadi sarana kebaikan bagi kesehatan semua orang untuk tidak tertular dan menularkan virus covid-19. Aamiin.

Jangan Ambil Resiko! Ketahui Tentang Vaksin Covid 19. Lalu bagaimana dengan anda serta keluarga? Semoga yang saya alami ini dapat menjadi referensi baik ya, karena yang paling penting adalah bagaimana kita bertindak sesuai keyakinan yang benar, daripada terpengaruh isu-isu yang justeru akan membuat kita salah dalam mengambil sikap.

Semoga informasi Jangan Ambil Resiko! Ketahui Tentang Vaksin Covid 19 ini, dapat bermanfaat. Jangan lupa tetap menjalankan protokol kesehatan yang masih berlaku, yakni : memakai masker, mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, menjaga jarak, membatasi mobilitas, menghindari kerumunan. Tetap sehat dan selamat!.

Blogger wanita. Senang mencoba resep masakan, terutama makanan Indonesia. Sesekali nonton film, termasuk drama korea. Menerima pesanan kuliner homemade.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *