Komunitas Bisnis Kuliner Indonesia

Komunitas Bisnis Kuliner Indonesia. Era teknologi internet seperti sekarang ini, apa sih yang engga bisa dicari secara online. Termasuk mencari komunitas kuliner di indonesia, bisa kita temukan dalam hitungan menit, hanya dengan menggunakan jari cantik kita saja.

Komunitas Bisnis Kuliner Indonesia

Awalnya mencari resep makanan, setelah menemukan beberapa resep yang bisa untuk dicoba praktek, kemudian muncul keinginan belajar dengan lebih maksimal lagi. Salah satu cara saya saat itu adalah dengan mencari komunitas kuliner.

Tidak banyak memang yang ditemukan pada saat itu, namun Alhamdulillaah, saya “terdampar” di komunitas masak-memasak yang cukup aktif, baik kegiatan online maupun offline, saling bertemu sesama anggota untuk berbagi pengalamannya masing-masing.

Natural Cooking Club, yang disingkat dengan NCC. Dengan alamat website: ncc-indonesia.com. Adalah komunitas pertama yang saya ketahui melalui pencarian di internet. Walaupun sampai tulisan ini saya posting, saya belum pernah secara offline mengikuti kegiatan, namun dari websitenya saja, sudah banyak ilmu yang didapat.

Suasana akrab seperti keluarga sendiri antara lain terbangun dari interaksi para anggotanya dalam kegiatan rutin NCC, salah satunya adalah kursus kuliner setiap hari di markas NCC.

– NCC Indonesia –

Sebenarnya, sebelum menemukan website, saya mengikuti mailing list (milis) nya di yahoo (jadul banget ya, masih pakai milis yahoo.. hehehe). Perlahan tapi pasti, mulai sering membaca isi website NCC yang didalamnya ada bahasan tentang Resep, Kursus Kuliner, Tips jualan Kuliner dan sebagainya, Pokoknya asik dan bermanfaat banget!.

Komunitas Bisnis Kuliner Indonesia — Lalu apa saja manfaat bergabung bersama komunitas kuliner?

  • Menambah pengetahuan (Jelas),
  • Menambah kenalan teman (Pastinya),
  • Bisa praktek lebih banyak resep masakan,
  • Bisa coba jualan kuliner baik makanan maupun minuman
  • Dan sebagainya, silahkan coba sendiri ya.. 🙂

Apalagi kalau komunitas itu ada disekitar tempat kita tinggal, waaah.. bisa harus atur jadwal acara bersama mereka tuh, hehehe.. Tapi, jangan lupa selalu izin kepada suami ya.. kalau perlu, minta tolong suami antar kalau pas ada acara yang tempatnya jauh dari rumah.

Jadi jangan takut ya sis.. ketika kamu membutuhkan saran tentang resep kuliner, bisnis kuliner dan segala sesuatu terkait kuliner, you are not alone (kayak lagunya michael jackson aja ya..). Kamu bisa searching dari hp sekalipun, dan siap-siap dapetin pengalaman plus teman baru!.